Bayar 5 juta, Lakukan Setiap hari Insya Allah Cepat Naik Haji

Admin JSN
04 Juni 2023 | 18.04 WIB Last Updated 2023-06-04T11:42:48Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM
: Ahad pagi, (4/6/2023) ribuan orang berkumpul di Taman Krida Budaya Soekarno Hatta Kota Malang, Jalan Soekarno Hatta No. 7. Berkerumun, mereka sedang mengikuti acara Silaturahmi Akbar yang digelar Biro perjalanan umrah dan haji, Tombo Ati di bawah pimpinan H. Imam Safii.I 

Aneka hadiah doorprize dengan hadiah utama umroh disediakan bagi jamaah dzikir dan taklim  yang nantinya diberangkatkan Tombo Ati. Ta'dzim mengikuti seluruh rangkaian acara. 

Bertajuk Halal Bi Halal dan Silaturahmi Akbar, acara dimulai pukul 07.30 WIB. Jamaah terbuka untuk umum, secara gratis. Terlaksana dalam acara tersebut, tausiyah 22 para muballig dan Muballighoh menjadi penyejuk rohani. Selain itu ada pula penampilan hadrah, dan testimoni jemaah, dan pemberian hadiah umroh gratis bagi jamaah yang beruntung.


Salah satu pengisi acara Halal Bi Halal dan Silaturahmi Akbar, Gus Bayhaqi  Kadmi atau sering dipanggil Gus Bay membeberkan resep cepat segera naik haji.

"Ojo lali (jangan lupa), moco surat (membaca surat) Al Waqi'ah. Ojo lali moco alam nasyrah (Surat Al Insyirah)," imbau Gus Bay.

Gus Bay menambahkan membaca Al Insyirah yang disarankan adalah 150 kali selepas shalat Subuh. Lantas disambung dengan Shalat Dhuha. Setelah menguatkan niat, jamaah dapat langsung mendaftar biro perjalanan haji, dan mengurus pendanaan.

"Hari pertama langsung ke biro Haji bawa uang 5 juta,  besok 5 juta,  begitu seterusnya pasti bakal segera berangkat," urai Gus Bay disambut gelak tawa hadirin yang mencapai 2 ribuan. 

Menjelaskan, inti dari semua itu adalah doa dan upaya. Ada niat, ada kesungguhan dengan istiqomah dan ada upaya mengumpulkan dana,  menunaikan untuk sungguh-sungguh ibadah haji. 

Mampu membuat jamaah terpana dengan kemampuannya menyanyi dan membuat pantun, humorolog ini menjadikan suasana cair. Bahkan ketika Gus Bay pamit dengan pantun,  beberap jamaah berseru, "kurang kurang".

Mengakhiri ceramah,  Gus Bay menutup dengan pantun menggelitik.
 
"Rempelo ati sarapan Pak Sutiaji,"umpan Gus Bay. 

"Cakeep," serentak jamaah menimpali

"Semoga jamaah Tombo Ati semua naik haji," ucap Gus Bay disambut tepuk tangan meriah jamaah. 

Langsung spontan mendapat tepuk tangan dari seluruh jamaah. 

"Gus Bay memang beda," cetus David Rahmat Hakiki,  ketua Ansor Lowokwaru yang sedang mencalonkan diri sebagai anggota dewan kota Malang Dapil Lowokwaru.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bayar 5 juta, Lakukan Setiap hari Insya Allah Cepat Naik Haji

Trending Now