Sekolah SMA Islam Yakin Pasuruan Disegel

Admin JSN
16 Mei 2023 | 13.01 WIB Last Updated 2023-05-16T06:16:40Z

Penyegelan Sekolah, Alumni: Jangan Rampas Hak Pelajar Dapat Pendidikan

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Penyegelan sekolah atas sebuah sekolah bernama  SMA Islam Yakin kecamatan  Tutur Kabupaten Pasuruan telah dilakukan. Pelakunya adalah  pihak penggugat atas dasar hak yayasan. Selasa, 16/5/2023.

Satu hal yang menurut alumni adalah hal yang kurang pas. Pasalnya proses belajar mengajar (KBM) terganggu bahkan tidak bisa terlaksana.

Menurutnya mereka para pelajar tidak salah, mereka berangkat ke sekolah hanya untuk belajar, mereka juga dilindungi undang-undang, biarkan proses hukum berjalan, dan KBM berjalan dengan lancar.

"Mereka tidak salah, mereka tidak tau persoalan yang sedang dipersoalkan, mereka hanya menuntut hak mereka untuk belajar" ungkap Nur Ali Farchan Alumni SMA Islam Yakin Tutur. 

Dalam persoalan ini penyegelan adalah hal yang kurang pas, kami tidak mempersoalkan urusan yang sedang berjalan biarkan itu menjadi urusan hukum tetapi hak belajar adalah paling utama.

"Kami menyayangkan adanya penyegelan ini, pelajar tidak salah, mereka hanya mau belajar mau menata masa depannya, jangan di ikutkan urusan yang sedang berlangsung, jadi kami pasang badan agar pelajar bisa belajar dengan baik tutup Farchan alumni yang juga menjabat sebagai ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan 

Sebelumnya penyegelan ini dilakukan oleh beberapa orang yang mengatasnamakan pemilik yayasan, sampai berita ini diterbitkan pihak guru dan siswa masih berada disekolah untuk bersama berdoa yang terbaik dengan persoalan ini. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekolah SMA Islam Yakin Pasuruan Disegel

Trending Now