Screening, Ansor Grati Lakukan Seleksi Calon Peserta Diklatsar 2023 

Admin JSN
01 Mei 2023 | 16.25 WIB Last Updated 2023-05-01T10:26:10Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan melaksanakan screening atau penyaringan calon peserta Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser Angkatan XIII di Gedung MWCNU Grati, Senin (1/5). 

"Diklatsar Banser akan dilaksanakan di MAN Insan Cendekia Pasuruan, beralamat di Desa Kedawungwetan" ujar Ketua Panitia Diklatsar Banser Grati Misbahul Munir. 

Dikatakan, meskipun penyelenggaraan Diklatsar tersebut baru akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 Mei 2023, namun tahapannya sudah harus dilakukan 2 (dua) minggu sebelum pelaksanaan Diklatsar. Tahapan tersebut berupa screening atau penyaringan calon peserta. 

"Pelaksanaan penyaringan calon peserta Diklatsar pada Senin (1/5) di Gedung MWCNU Grati mulai pukul 09.00 s/d 15.00 wib, diikuti sebanyak 60 orang," terangnya kepada Jatimsatu News. 

Dihadapan seluruh peserta, Nur Khotib, Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan menjelaskan bahwa dalam proses screening, calon peserta melewati beberapa rangkaian tes.

“Seluruh calon peserta Diklatsar Banser harus melewati seluruh rangkaian penyaringan yang ditentukan oleh Instruktur Satkorcab Banser Kabupaten Pasuruan". Jelasnya. 

“Hasil dari penyaringan calon peserta ini menjadi dasar bagi PAC GP Ansor untuk menentukan calon peserta yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya menjadi peserta Diklatsar Banser," ungkapnya. 

Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Grati Kab. Pasuruan Misbahul Munir, S.Pd mengatakan, screening yang dilakukan merupakan persyaratan wajib sebelum masuk ke materi Diklatsar.  

"Diklatsar merupakan jenjang awal sebagai Banser. Tak jarang latihan fisik dilakukan dengan keras, juga screening Diklatsar Banser ke 2 dan tes kesehatan, maka kesehatan juga menjadi prasyarat yang harus dipenuhi," pungkasnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Screening, Ansor Grati Lakukan Seleksi Calon Peserta Diklatsar 2023 

Trending Now