Peringati Harkitnas, Pemkab Lumajang Lakukan Upacara Ziarah ke TMP Kusuma Bangsa

Admin JSN
22 Mei 2023 | 16.20 WIB Last Updated 2023-05-22T09:23:42Z

LUMAJANG I JATIMSATUNEWS.COM -- Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) bersama sejumlah anggota Forkopimda melaksanakan Upacara Ziarah Rombongan dalam Rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2023.

Upacara Ziarah yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Lumajang, Senin (22/3/2023) tersebut, dipimpin oleh Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang.

Dalam kesempatan Kapolres mengungkapkan, bahwa kegiatan ziarah rombongan tersebut, dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela NKRI.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk mengenang jasa para pahlawan, senior-senior kita yang berjuang untuk membela tanah air," ungkapnya.

Untuk diketahui, Harkitnas merupakan hari nasional yang diperingati pada tanggal 20 Mei di setiap tahunnnya.

Selain itu, dikutip dari laman resmi Infopublik, tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional Harkitnas tahun ini, telah diatur dalam Surat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Nomor : 261/M.KOMINFO/HM.04.01/05/2023 tentang Penyampaikan Pembaruan Pedoman Penyelenggaraan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023, disebutkan bahwa tema Hari Kebangkitan Nasional 2023 adalah "Semangat Untuk Bangkit".

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Harkitnas, Pemkab Lumajang Lakukan Upacara Ziarah ke TMP Kusuma Bangsa

Trending Now