Pegang Gitar, Bupati Pasuruan Gus Irsyad Resmikan Cafetaria Yuk Nonggo

Admin JSN
04 Mei 2023 | 19.37 WIB Last Updated 2023-05-04T12:37:05Z
Foto: Bupati Pasuruan Gus Irsyad Pegang Gitar

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Banyak cara yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam mengoptimalkan potensi daerah. Diantaranya dengan memberikan fasilitas Cafetaria Yuk Nonggo dan Tumbas Mart yang khusus disediakan bagi para pelaku UMKM di 24 Kecamatan untuk menjual aneka produk unggulannya. Seperti yang hari ini, Kamis (4/5/2023) diresmikan oleh Bupati Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Mujib Imron di basement Gedung Maslahat, Komplek Perkantoran Kabupaten Pasuruan.    

"Hari ini kita resmikan Cafetaria Yuk Nonggo. Program dari Pemkab Pasuruan melalui Disperindag, mengajak masyarakat untuk belanja ke tetangga. Diantaranya di tempat ini. Harapannya bisa memberikan manfaat, terutama untuk pengembangan UMKM kita," ucap Bupati Irsyad.

Dalam arahan yang disampaikan sesaat sebelum meresmikan Cafetaria dan Tumbas Mart, Kepala Daerah mengajak seluruh karyawan dan karyawati Pemerintah Kabupaten Pasuruan agar dapat memanfaatkan keberadaan minimarket yang men-display produk-produk UMKM tersebut. Sembari mengucaokan rasa terimakasihnya kepada SRC Sampoerna yang selama ini telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam memajukan ekonomi kerakyatan.       

"Tempat ini sebenarnya tempat parkir, di dalamnya ada Cafe Yuk Nonggo, Kapiten Pasuruan, STMJ dan Bakso Sakera. Juga ada gerai Tumbas Mart yang bekerjasama dengan SRC HM Sampoerna. Mudah-mudahan tempat ini barokah dan memberikan manfaat untuk masyarakat. Harapannya, pegawai Pemkab Pasuruan juga dapat berbelanja bermacam kebutuhannya di sini. Terimakasih kepada SRC Sampoerna yang selama ini sudah bekerjasama dengan Pemkab Pasuruan dalam memajukan potensi daerah," tutur Gus Irsyad sapaannya. 

Diresmikannya Cafetaria Yuk Nonggo dan Tumbas Mart ditandai dengan pengguntingan roncean bunga Melati oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf dan Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Nanik Asnawati Mujib Imron. Kegiatan yang dibarengi dengan bazar bermacam produk unggulan Kabupaten Pasuruan tersebut bertujuan untuk mendorong karyawan/karyawati Pemerintah Kabupaten Pasuruan agar lebih mencintai produk-produk lokal dan mendukung eksistensi para pelaku UMKM serta menggerakkan perekonomian lokal. Berikut untuk meningkatkan lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan.

Pada akhirnya, ke depannya diharapkan mampu mendorong pertumbuhan perekonomian yang berkorelasi kuat dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan. Sekaligus mewujudkan UMKM tangguh dan kuat sebagai tulang punggung perekonomian di Kabupaten Pasuruan. (Zn)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pegang Gitar, Bupati Pasuruan Gus Irsyad Resmikan Cafetaria Yuk Nonggo

Trending Now