Ngobrol Ngopi Santai bersama Haji Hardi Bacaleg DPRD Lumajang

Biro Madura
17 Mei 2023 | 07.27 WIB Last Updated 2023-05-21T11:12:31Z

LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM: Abah Hardi sapaan akrabnya. Murah senyum  suka berpenampilan sederhana,  jauh dari kesan angkuh. Gemar bersilahturahmi dengan perangai yang santun serta suka memberikan sedekah. 

Begitulah yang disimpulkan tentang sosok abah Hardi di mata seorang warga tetangganya bernama Sobur.

"Abah itu orangnya sederhana dan suka membantu, meskipun kaya mau bergaul dengan wong cilik seperti kami. Orangnya juga sederhana," pujinya 

Sosok yang dipanggil Abah Hardi sendiri ternyata adalah salah seseorang yang sedang terjun di dunia politik. Dia diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk maju duduk di Dewan Perwkilan Rakyat Daerah Lumajang. Adapun daerah pilihan (dapil) yang menjadi sasaran adalah Dapil 5 yakni Kecamatan Gucialit, Padang, Pasrujambe dan Senduro.

Untuk keempat kecamatan tersebut Abah Hardi akan bertarung memperebutkan kursi dewan.  Untuk itu sejak dini dirinya bersiap yakni dengan mencatat,  menelisik apa yang menjadi aspirasi masyarakat di 4 kecamatan tersebut.
"Agar tak mengecewakan saat duduk di kursi dewan nanti. Dapat benar-benar menjadi wakil rakyat sehingga keinginan masyarakat dalam mencapai kesejahteraan, kemakmuran dan kenyamanan dapat terwujud," urai Abah Hardi.

Ngobrol langsung dengan masyarakat dalam acara Ngopi Bareng sebuah pertanyaan muncul dari warga. 

"Setelah terpilih dan duduk diperwakilan rakyat ,apa yang akan dilakukan Abah Hardi?" tanya Didik salah satu masyarakat yang kebetulan Ngobrol Ngopi Santai bersamanya.

"Bismillah, insyaallah, Insyaalloh saya duduk, ini kita kan sudah duduk toh, hahahaa candanya. Emmm begini, saya itu ketika bisa mewakili masyarakat di Dewan ,belum tahu dan terpikir gajinya berapa?, digaji apa enggak bukanlah tujuan utama. Yang penting saya nantinya bisa berbagi, membantu masyarakat yang membutuhkan. Hidup ini perlu kebersamaan, saling menolong, apapun dan dengan semampu yang kita punya," papar Abah Hardi menjawab tanya. 

Melanjutkan ngopi sebuah harapan diungkapkan 
"Harapan sederhana saya , ATM ( Aman, Tentram dan Makmur )yang mengutamakan keinginan masyarakat lebih luas dari sedikit kepentingan kelompok. Hasilnya, menjadikan masyarakat bisa hidup berkemakmuran, berkeadilan, beradab secara ekonomi dan pemberdayaan sumber daya manusia serta sumber daya alam," urai Abah Hardi. 

Berlangsung dalam suasana akrab,  ngopi mampu menguak keinginan warga serta menjawab banyak pertanyaan yang ditujukan pada sosok sederhana Sang Abah Hardi
(ROEB_jsn)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ngobrol Ngopi Santai bersama Haji Hardi Bacaleg DPRD Lumajang

Trending Now