Mahasiswa UNESA Dorong Pengembangan UMKM Kelurahan Kauman

Admin JSN
19 Mei 2023 | 15.41 WIB Last Updated 2023-05-19T08:41:58Z



NGANJUK | JATIMSATUNEWS.COM: Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nganjuk 10 adakan sosialisasi pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kelurahan Kauman pada Rabu, 17 Mei 2023. kegiatan yang diadakan mahasiswa ini ditujukan kepada pelaku UMKM Kelurahan Kauman dengan maksud membantu mengembangkan UMKM.

Lurah Kauman mengatakan “pasar yang akan datang ini akan tergantikan dengan pasar digital. Disini adik-adik KKN akan membantu bapak ibu untuk membantu mengembangkan melalui pasar digital,” betula yang dikatakan lurah Kauman, Agung Efendi.

Narasumber yang menyampaikan dari mahasiswa KKN berbagai program studi yang berbeda. Penyampaian sosialisasi pengembangan UMKM Azizah (BK) menyampaikan bagaimana cara mengendalian emosi dalam dunia usaha, Nabila (PE) menjelaskan cara pengenalan produk dan strategi pemasaran, Rizal (TE) memberi informasi pemasaran digital atau online shop, dan (AK) mengenalkan aplikasi pembukuan usaha.

Setelah acara sosialisasi mahasiswa KKN memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin dibantu dalam proses pengembangan UMKM. Berbagai macam antusias masyarakat ada yang ingin di bantu dalam bidang pemasaran, pendaftaran online shop, pembuatan stiker, foto produk, dll.

Penulis : Fitriya Nur Kumala
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa UNESA Dorong Pengembangan UMKM Kelurahan Kauman

Trending Now