Ketum Jam'iyah Thoriqoh Sathoriyah An-Nahdliyah Nyatakan Dukungannya ke PKS Sampang

Biro Madura
20 Mei 2023 | 12.26 WIB Last Updated 2023-05-20T05:26:51Z
Kiyai Sofyan saat menyatakan sikap siap mendukung dan menenangkan PKS Sampang di Pemilu 2024 mendatang

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Ketua Umum Pengurus Pusat Jam’iyah Thoriqoh Sathoriyah An-Nahdliyah Indonesia, KH Muhammad Sofyan Al Mursyid, terang-terangan menegaskan akan mendukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sampang.

Hal itu disampaikan saat beliau mengunjungi Sekretariat DPC Jam’iyah Thoriqoh Sathoriyah An-Nahdliyah Kabupaten Sampang, Jum'at, 20 Mei 2023 tadi malam.

Kiai Sofyan juga memperkenalkan PKS dan meminta jamaah Thoriqoh Sathoriyah Kabupaten Sampang untuk mendukung serta memenangkan PKS Kabupaten Sampang pada Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, Kiai Sofyan menceritakan kegiatan saat dirinya membuka kegiatan Ziarah Wali Songo di kantor PKS Jatim, dan menutup kegiatan itu setelah bersama-sama ziarah di Makam Sunan Gunung Jati. Bahkan beliau melakukan ziarah bersama dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

"Intinya! kami sekarang mendukung PKS, dan jika PKS di tuduh Wahabi dan lainnya karena mereka tidak mengenal PKS," ujar kiyai Sofyan.

"Yang saya tau, tutur Kiyai Sofyan di depan jema'ahnya, di PKS ini juga banyak warga NU, dan PKS juga seneng selawatan, juga suka ziarah,"

Kiayai Sofyan juga mengatakan dengan tegas, Thoriqoh Sathoriyah tidak berpolitik. Meski demikian, bukan berarti Thoriqoh Sathoriyah tidak mendukung partai politik.

"Kami ini tidak berpolitik praktis. Kalo mendukung partai politik yang berjuang untuk masyarakat. Sathoriyah menegakkan kebenaran untuk kemaslahatan. Sathoriyah juga berkewajiban memilih pemimpin yang amanah, bijak dan bisa mensejahterakan masyarakat Indonesia, dan menguatkan NKRI," tegas Kiai.

Menurut Kiai Sofyan, PKS ini tidak terlalu banyak bicara namun aksinya nyata.

"Saat ini Sathoriyah ada bersama PKS, silakan bersama-sama kita dukung agar berkembang," pesannya pada para jamaah.

Kiai Sofyan menegaskan bahwa dirinya dan seluruh Jam'iyah Thoriqoh Sathoriyah akan mendukung PKS.

"Saya mendapatkan amanah dari Presiden PKS Bapak Ahmad Syaikhu, sekarang saya ada di dalam PKS," tegasnya.

Sementara, Ketua PKS Sampang, Mahfud, menyambut baik atas dukungan dari jama'ah Syathoriyah pusat.

"InsyaAllah PKS Sampang akan terus berkolaborasi dengan semua golongan dan kelompok untuk bersama sama membangun Indonesia khususnya Kabupaten Sampang," pungkasnya. Sabtu, 20 Mei 2023.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketum Jam'iyah Thoriqoh Sathoriyah An-Nahdliyah Nyatakan Dukungannya ke PKS Sampang

Trending Now