Kacabdin Kabupaten Malang Buka FLS2N di SMAN 1 gondang Legi, Juri dari Luar

Admin JSN
24 Mei 2023 | 14.58 WIB Last Updated 2023-05-24T19:55:57Z

Kacabdin Kabupaten Malang Buka FLS2N di SMAN 1 Gondanglegi,  Juri dari Luar

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Ratusan peserta dari 13 SMA Negeri dan 20 SMA Swasta berkumpul di SMAN 1 Gondanglegi Kabupaten Malang untuk mengikuti kegiatan Seleksi FLS2N, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang SMA tingkat Kabupaten Malang tahun 2023 hari ini, Rabu 23/5/2023.

Kepala Cabang Dinas Kabupaten Malang Drs. Anny Saulina sendiri yang datang dan membuka acara. Ditandai dengan pemukulan gong Kacabdin Anny berharap kejuaraan FLS2N betul-betul mampu menjaring peserta yang nantinya siap maju ke jenjang provinsi.

Kejuaraan terbagi atas 2 kategori yakni online dan offline. Online 10 lomba meliputi Cipta Puisi, Fotografi, Komik Digital, Monolog, Baca Puisi,  Menulis Cerpen, Jurnalistik, Desain Poster, Cipta Lagu dan Film Pendek. 

Sementara itu offline meliputi 10 bidang yakni Gitar 10, tari kreasi, menyanyi solo putra,  menyanyi solo putri,  seni kriya, debat Bahasa Indonesia dan Debat Bahasa Inggris.

33 juri dilibatkan untuk memberikan penilaian dari praktisi yang kompetens di bidangnya. Misal juri tari dari dosen UM juga, juri gitar solo dari  profesional, jurnalistik dari praktisi juga yang lain. 

"Tidak satupun juri berasal dari SMA yang ada di Kabupaten Malang apalagi guru dari peserta. Kami mengambil dari luar untuk kualitas peserta agar betul-betul sesuai harapan sebagaimana arahan ibu Kacabdin Anny. Bahwa peserta yang juara hendaknya siap langsung dikirim propinsi, tentu dengan standar nasional FLS2N," cetus ketua Panitia FLS2N Teguh yang juga Kepala SMAN 1 Tumpang . 

Di lain pihak sebagai tuan rumah penyelenggara SMAN 1 Gondanglegi atau yang biasa disebut Smanggi menampakkan kesiapan matang.  Ruang lomba telah ditata sedemikian rupa hingga peserta nyaman dan tenang menampilkan performa terbaik. 

"Kami siapkan seluruh ruang untuk itu,  contoh lomba tari di aula, lomba gitar solo di ruang pertemuan atas,  lomba debat,  menyanyi solo,  kriya di kelas bawah dan ruang lain. Semoga bisa membuat nyaman peserta sehingga mampu memberikan penampilan terbaik," terang Kepala SMAN 1 Gondanglegi Ernawati.

Mengenai banyaknya jumlah siswa yang mencapai 403 Kepala Smanggi atau SMAN 1 Gondanglegi menyebut tidak masalah. 

"Kami siap,  dalam ruang dan pelayanan, Insya Allah lancar tak ada kendala," ungkap Kepala Sekolah SMAN 1 Gondang Legi pada JatimSatuNews Rabu, 23/5/2023.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kacabdin Kabupaten Malang Buka FLS2N di SMAN 1 gondang Legi, Juri dari Luar

Trending Now