Jawara Lomba HUT ke-32 SMAN 1 Turen, Al Ittihad Juara Umum

Admin JSN
24 Mei 2023 | 01.41 WIB Last Updated 2023-05-24T23:35:22Z


Jawara Lomba Miepra HUT ke-32  SMAN 1 Turen,  Al Ittihad Juara Umum

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Beragam lomba melibatkan civitas di SMP dan MTs menyemarakkan  HUT Ke-32 SMAN 1 Turen.  Kegiatan yang memiliki tema RETROGRADE (The Reappearance Throne Of miepra La Grande) dilakukan selama  3 bulan mulai 28 Februari hingga 23 Mei 2023. 

Tentang pelaksanaan, Kepala Sekolah SMAN 1 Turen Eny Retno Diwati  menjelaskan konsepnya.

"Hari jadi SMAN 1 Turen ini sebenarnya pada 22 April, namun kali ini kita menyelanggarakan peringatannya selama 3 bulan, Selamat Kepada para pemenang, teruslah berprestasi jangan berhenti," tutur Kepala Sekolah pada JatimSatuNews saat gelar acara puncak di aula SMAN 1 Turen.  

4 lomba diselenggarakan oleh panitia mengundang peserta dari luar sekolah.

 Pertama yakni Smanere Got Talent (SGT) yaitu lomba yang dilakukan SMAN 1 Turen untuk siswa SMP/MTs se-kabupaten malang, dengan total peserta 20 peserta dari 10 SMP/ MTs. Cabang lomba antara lain, Vokal Solo/ Seriosa, Band/ Akuistik, Tari Tradisional, Modern Dance, Pidato pada 8 Mei 2023. Sebagai pemenang Andrea Mutia Rahma dari MTsN 1 Malang. 

Kedua yaitu Miepra Scout Competition (MSC) yaitu lomba kepramukaan yang dilaksakana pada 13 Mei 2023 dengan peserta 6 regu atau 60 peserta. Sebagai pemenang adalah MTs Al- Ittihad Poncokusumo.

Ketiga, lomba Internal Modern dance dan tari kontemporer yang dilaksanakan pada 13 Mei 2023 sesuai namanya lomba ini diikuti oleh seluruh siswa dengan Juara 1 Prodi 5 (Bangkit). 


Keempat, Miepra Smart Competition (MSC) yaitu lomba mata pelajaran IPA, IPS dan Matematika. 35 Tim instansi SMP/ MTs Se- kabupaten Malang mengikuti ini dengan masing-masing Tim berisi 3 anak. 


Menjadi juara umum lomba Eksternal adalah Mts Al-Ittihad. Memborong 5 kategori juara 1. Sedangkan Juara Miepra Smart Competition adalah MTsN Malang 1.

Hasil Kejuaraan Eksternal SMAN 1 Turen: MSC ( Miepra Smart Competition) 
Diikuti oleh peserta sejumlah : 35 tim (105 peserta) 
Babak Penyisihan dan final dilaksanakan pada Tanggal : Senin, 15 Mei 2023
Pemenang :

Juara 1
MTsN 1 Malang
Muhammad Dava Aditiya Pratama
Akmal Permana Ichsan
Sabiluna Al-Kautsar

Juara 2
MTsN 2 Malang
Keyla Navirshelina
Griselda Zivaline Agdhanella
Devina Aurellia Zahra

Juara 3
MTsN 1 Malang
Sultan Ali Fikri Jumad Putra
Muhammad Azka Raziq
Declin Fawwas Akihito


Juara 1
Arienda Mutia Rahma
Asal Sekolah : MTsN 1 Malang
Jenis Lomba: Menyanyi Solo (Bahasa Kalbu)

Juara 2 
Nama : Nero Beksan
Asal Sekolah : SMPN 2 Turen
Jenis Lomba : Tari Tradisional (Tari Turyan)

Juara 3
Nama : Qiara Kirana Rahmadhani
Asal Sekolah : MTsN 1 Malang
Jenis Lomba: Menyanyi Solo (Sang Dewi)



Sektar 300 lebih undangan hadir dalam acara puncak HUT ke-32.  Nampak diantaranya   Jajaran Komite SMAN 1 Turen, Muspika meliputi Camat, Danramil Suwardi dan Kapolsek Zaeni,  Lurah Sedayu Pratama Wiranata,  Kepala Desa Undaan Bahrudin, Kepala Puskesmas H. Rosyidin, Kepala Komite H. Sodiq dan penguru.
 
Juga nampak Ketua Umum  KONI H. Rosidin dan pimpinan Cabang Olah Raga, Pengawas mewakili Kacabdin Sri Subekti,  Kepala MKKS SMA Kabupaten Malang Sugeng, Kepala SMPN 1  Kepala SMPN 2 Turen, Kepala MTsN 1 Nasrullah, Kepala MTsN 2 Maria Ulfa dan Kepala MTsN 4 Malang Maslikan. 

 Pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Turen dengan ketuanya H. Makhrus CEO Turen Indah Grup beserta alumni, Guru yang telah purna , pemenang lomba dari SMP dan MTs serta guru dan tenaga kependidikan SMAN 1 Turen termasuk Osis -MPK. 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jawara Lomba HUT ke-32 SMAN 1 Turen, Al Ittihad Juara Umum

Trending Now