Gandeng Dinperpus Kabupaten Pasuruan, Dewan Muhammad Zaini Sukses Bikin Puluhan Wanita Oro-oro Ombo Wetan Jadi Kreatif

Admin JSN
09 Mei 2023 | 06.36 WIB Last Updated 2023-05-09T00:08:24Z
Foto: Moment foto bersama seusai kegiatan

Gandeng Dinperpus Kabupaten Pasuruan, Dewan Muhammad Zaini Sukses Bikin Puluhan Wanita Oro-oro Ombo Wetan Jadi Kreatif 

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Berniat mengkampanyekan gemar membaca  sekaligus mengambil manfaat dari bacaan,  Dewan Muhammad Zaini,  komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan menggandeng Dinperpus Kearsipan Kabupaten Pasuruan beri keterampilan pada warga berbasis buku bacaan, Senin 8/4/2023.

"Buku itu banyak manfaatnya,  bukan hanya dibaca saja tetapi kalau mau mempraktikkan isi bacaan bahkan bisa membuka peluang usaha. Contohnya ini, " ungkap Kabid Dinperpus Kearsipan Kabupaten  Pasuruan yang biasa dipanggil Bu Asih sembari menunjukkan tempat air mineral cantik pada peserta. 

Menghipnotis peserta selanjutnya Kabid Asih menjelaskan bahwa pada Workshop ini peserta akan mendapatkan pelatihan langsung dari tutor Candra sehingga bisa membuat langsung sampai jadi. Segala alat dipersiapkan oleh pihak Dinas.

Sebagai dewan komisi 4 yang juga membidangi pendidikan Muhammad Zaini berharap para wanita bisa mengambil manfaat dari pelatihan tersebut sehingga selain gemar membaca juga berkarya. 

"Buku itu jendela dunia. Hari ini saya ajak ibu-ibu untuk mengambil manfaat lain dari sekedar membaca buku. Yakni mempraktikkan. Bukan itu saja ada buah tangan yang bisa dibawa pulang sesudah mengikuti pelatihan. Semoga sesudah pelatihan ini ibu-ibu Oro-oro Ombo Wetan lebih Kreatif, bisa berkarya syukur kalau kemudian bisa menjadikan sebagai usaha yang menghasilkan uang untuk keluarga," papar Dewan Muhammad Zaini. 

Mendapat sambutan luar biasa, peserta dari unsur kader dan PKK antusias mengikuti pelatihan. 

"Saya memang menghadirkan para wanita kader dan PKK supaya mereka bisa menularkan manfaat ini pada wanita lain," jelas Kades yang biasa Gus Amin pada JatimSatuNews. 

"Semoga memberi manfaat pada kader dan pkk," cetus Istri Kades sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK.

Berlangsung dari jam 08.00 hingga sore peserta merasa gembira.

"Alhamdulillah ini sangat bermanfaat, " cetus Rokhilla, salah satu peserta. 

Foto bersama menghiasi acara dengan tanpa satu pun meninggalkan acara sebelum usai. (ans)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gandeng Dinperpus Kabupaten Pasuruan, Dewan Muhammad Zaini Sukses Bikin Puluhan Wanita Oro-oro Ombo Wetan Jadi Kreatif

Trending Now