Destinasi Ekstrim Menantang Menawan Tubing Kali Patuk Sukolilo Wajak

Admin JSN
21 Mei 2023 | 05.38 WIB Last Updated 2023-05-20T22:41:13Z

Destinasi Ekstrim Menantang Menawan Tubing Kali Patuk Sukolilo Wajak

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Satu-satunya wisata ekstrim di Kabupaten Malang ditahbiskan pada sebuah desa bernama Kali Patuk Kecamatan Wajak Kabupaten Malang.  Dengan sebuah destinasi wisata tersebut berjenis tubing sehingga dikenal sebagai Tubing Kali Patuk. 

Berada di wilayah timur Kabupaten Malang, Kepala bidang pariwisata Kabupaten Malang Purwoto telah meresmikan Tubing Kali Patuk pada 18/05/2023.

Dikemas meriah acara peresmian berjalan sukses. Dihadiri pula oleh Wakil DPRD Kabupaten Malang Miskat dan Camat Wajak Hendra Tri Tjahjono yang juga turut dalam mendampingi pengguntingan pita dalam acara peresmian tersebut.

Secara penampilan, Kades Sukolilo Joni Arifin telah mendesain Tubing Kali Patuk dengan sangat indah.

"Agar pengunjung puas memanjakan mata sekaligus bermain air. Dengan adanya Tubing Kali Patuk, secara otomatis perekonomian warga bisa lebih maju, Desa Sukolilo semakin di kenal di Nusantara ini.

Tubing Kali Patuk dibuat sebagai pelengkap Wisata Gentong Mas," ungkap Kades Joni Arifin.

 Menyaampaikan dalam rapat intern jajaran pemerintah Desa sepekan sebelum peresmian Tubing Kali Patuk Kades menyebut beberapa Paket Wisata Gentong Mas.

"Wisata Gentong Mas 10 ribu per orang. Tubing Kali Patuk dan Gentong Mas 25 ribu per orang. Paket 10 orang 250 ribu bila pengunjung berkelompok. bisa dimanjakan  out bound dengan 150 ribu per trainer," jelasnya. 

Mengunggulkan suasana ekstrim namun menawan Tubinhg Kali Patuk digadang-gadang mampu menarik wisatawan, tak hanya yang suka bertualang namun juga yang ingin rekreasi saja dengan view sekitar tubing yang indah. (Syaf) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Destinasi Ekstrim Menantang Menawan Tubing Kali Patuk Sukolilo Wajak

Trending Now