Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional, Bank BRI Cabang Sampang Salurkan Bansos Menggunakan Aplikasi OM-SPAN

Biro Madura
10 Mei 2023 | 12.56 WIB Last Updated 2023-05-10T06:04:32Z

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Komitmen dalam mendukung penyaluran bantuan sosial yang dicanangkan oleh Kementerian Sosial RI terus dilakukan oleh Bank BRI, sebagaimana yang dilakukan secara istiqomah oleh Bank BRI Cabang Sampang dalam menyalurkan bansos baik berupa PKH dan lainnya.

"Bank BRI merupakan salah satu bank yang ditunjuk untuk menyalurkan bantuan sosial (Bansos) sesuai dengan data penerima yang diperoleh dari Kemensos. Dan seluruh proses penyaluran bansos melalui Bank BRI menggunakan Aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara yang selanjutnya disebut Aplikasi (OM-SPAN) yang dimiliki Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) berdasarkan perintah dari Kementerian Sosial RI," kata Rahmat Salim selaku Branch Manager BRI Branch Office Sampang Madura, Provinsi Jawa Timur. Rabu, 10 Mei 2023.

Selain itu, Bank BRI dalam menyalurkan Bansos senantiasa mengikuti Perpres, PMK 258 dan Pedoman Umum/Juknis Penyaluran Bansos.

"Peran Bank BRI khususnya Bank BRI Cabang Sampang Madura sebagai bank penyalur Bansos adalah untuk men-deliver social value sebagai agen pembangunan dan  pemulihan ekonomi nasional hingga ke pelosok negeri," pungkas Rahmat Salim Pemimpin Kantor Cabang BRI Sampang Madura.

 (Fach/Mj)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional, Bank BRI Cabang Sampang Salurkan Bansos Menggunakan Aplikasi OM-SPAN

Trending Now