Antisipasi Kebakaran, PT Dadi Mulyo Sejati Latih Tim Balakar

Admin JSN
28 Mei 2023 | 15.07 WIB Last Updated 2023-05-28T08:20:07Z

NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Setiap tahunnya PT Dadi Mulyo Sejati yang bertempat di desa Geneng Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi ini selalu mengadakan latihan penanganan bencana. Mitra Produksi Sigaret (MPS Geneng) hari ini Sabtu, 27 Mei 2023 mengadakan latihan evakuasi kebakaran. 

Balakar adalah barisan relawan kebakaran. Balakar sendiri bertugas membantu petugas pemadam kebakaran (damkar) memadamkan api jika terjadi kebakaran di satu wilayah tertentu, karena itu Barisan relawan kebakaran atau balakar menjadi ujung tombak penanganan masalah kebakaran. 

Tujuan diadakan latihan ini supaya kita semua cepat tanggap dan waspada jika sewaktu-waktu ada bencana kebakaran yang tidak diinginkan. Bisa meminimalkan korban kebakaran. 

Kali ini sudah dipersiapkan tim tim balakar, korban kebakaran, kepala regu tiap kelompok yang bertanggung jawab terhadap anggotanya, APAR, dan segala keperluan yang diperlukan untuk mensukseskan pelatihan tersebut. Semua karyawan PT DMS dilibatkan dalam kegiatan ini. 

Kurang lebih satu jam pelatihan ini dilaksanakan, dari mulai sirine tanda api, karyawan melalui jalan evakuasi dan menuju tempat evakuasi yang aman. Laporan jika ada salah satu karyawan yang terjebak kebakaran, pemadaman, sampai diketemukan korban dan dievakuasi ke Puskesmas terdekat sampai kondisi aman pekerja sudah diperbolehkan bekerja seperti sedia kala. 

"Kegiatan ini sangat membantu sekali jika sewaktu-waktu ada kejadian seperti ini supaya tidak panik, karena sudah diadakan pelatihan," ujar salah satu karyawan di PT DMS tersebut. 

"Lain kali bisa diadakan lagi pelatihan yang lainnya, misalnya gempa," sambung karyawan lainnya. 

Ini merupakan wujud antusias dalam menyambut pelatihan yang positif ini karena kita semua tahu, bencana bisa datang kapan saja. 

Harapan kedepannya semoga PT Dadi Mulyo Sejati makin jaya, selalu memberikan yang terbaik untuk karyawan dan masyarakat umumnya. 

#DMS
#ACH
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Kebakaran, PT Dadi Mulyo Sejati Latih Tim Balakar

Trending Now