5 Tempat Wisata di Pasuruan Jawa Timur yang Hits dan Instagramable Ada Bromo Forest Lho!

Admin JSN
19 Mei 2023 | 15.55 WIB Last Updated 2023-05-19T08:55:32Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Bagi yang ingin berkunjung ke kota Pasuruan yang letaknya berada di Provinsi Jawa Timur jangan lupa untuk mampir ke destinasi wisata Pasuruan yang hits dan instagramable berikut ini. 

Kota Pasuruan memang terkenal dengan julukan kota Santri dan sebagai salah satu kota di Jawa Timur ini rupanya ada banyak objek wisata menarik yang harus dikunjungi. 

Adapun beberapa objek wisata yang ada di kota Pasuruan, Jawa Timur ini adalah seperti 
air terjun, perbukitan, hingga kebun raya pun ada.

Apalagi objek wisata yang ada di kota Pasuruan ini jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota sehingga mudah diakses oleh para wisatawan baik dari dalam maupun dari luar kota. 

Kemudian deretan tempat wisata di Pasuruan ini dikenal dengan pemandangan alamnya yang memanjakan mata karena lokasi geografisnya berada di dataran rendah dan dikelilingi oleh pegunungan.

Daftar 5 Tempat Wisata di Pasuruan Jawa Timur yang Hits dan Instagramable


1. Kebun Raya Purwodadi

Objek wisata di Pasuruan ada Kebun Raya Purwodadi yang merupakan pusat konservasi berbagai tanaman langka di bawah naungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Lokasi Kebun Raya Purwodadi ini sangat asri dan juga banyak dikelilingi oleh pepohonan hijau, maka tak heran apabila banyak orang yang melalukan piknik sembari melepas penat. 

Bahkan kabar baiknya lagi, wisatawan di objek wisata ini kerap menjadikannya sebagai spot foto pre-wedding. 


2. Bromo Forest

Bromo Forest merupakan gunung berapi aktif yang menjadi bagian dari salah satu objek   wisata di Pasuruan yang sayang untuk dilewatkan. Untuk lokasinya sendiri berada di beberapa wilayah, yakni Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang.

Objek wisata ini juga dikenal dengan sebutan Bromo Forest Park Tosari dan ada banyak spot foto keren yang bisa para pengunjung pilih. 

Apabila berada di tempat ini pengunjung pun bisa menikmati udara sejuk dan angin sepoi-sepoi cocok dinikmati saat sore hari menuju matahari terbenam.

3. Pantai Tambak Bahak

Untuk kalian yang suka pergi berwisata air, di kota Pasuruan juga mempunyai wisata pantai yang indah bernama pantai Tambak Bahak dan buka hingga malam hari. 

Di pantai ini, pengunjung bisa menikmati berbagai masakan olahan ikan yang menggoda selera. Cukup membayar harga tiket masuk sebesar Rp5000 saja, pengunjung sudah bisa menikmati suasana Tambak Bahak.

Air laut yang biru jernih dan pasir putih membuat tempat ini mampu memanjakan mata maupun hati.


4. Taman Dayu Waterpark

Taman Dayu Waterpark adalah sebuah wisata di kota Pasuruan yang juga dipadukan dengan wahana outbound.

Keunikan dari objek wisata ini adalah wahana outbound tersebut lokasinya digabung dengan kolam renang Taman Dayu Waterpark. 

Sehingga para pengunjung pun bisa 
berwisata outbound sambil menikmati pemandangan kolam dari tampak atas dan cukup membayar harga tiket masuk sebesar Rp50.000 per orang saja. 


5. Pemandian Banyu Biru

Pemandian Banyu Biru merupakan objek wisata di Pasuruan yang mempunyai jarak hanya sekitar 25 km atau 40 menit dari pusat kota.

Kemudian konon tempat pemandian Banyu Biru ini sudah dikenal sejak jaman penjajahan Belanda dan mempunyai cerita sejarah di dalamnya. 

Selain itu, ada banyak fasilitas lengkap dan suasana alam yang sejuk, sehingga pemandian ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung saat akhir pekan. 

Apalagi di kolam ini juga terdapat ikan-ikan berukuran besar yang konon dikeramatkan.

Demikanlah tadi ulasan beberapa tempat wisata di kota Pasuruan, Jawa Timur yang hits dan mempunyai spot foto instagramable untuk dikunjungi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Tempat Wisata di Pasuruan Jawa Timur yang Hits dan Instagramable Ada Bromo Forest Lho!

Trending Now