Rumah Diran dan Sugito Terdampak Banjir Luapan Air Sungai, Polisi Ngawi Bantu Evakuasi

Admin JSN
06 April 2023 | 12.19 WIB Last Updated 2023-04-06T05:19:52Z
Sigap Polisi Ngawi Atasi Banjir di Kedunggalar

NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Hujan dengan intensitas tinggi selama 2 (dua) jam pada Rabu (5/4/2023) sekitar pukul 20.00 Wib yang mengguyur wilayah Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi menyebabkan sungai Dusun Durenan meluap hingga pemukiman warga.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kedunggalar AKP Juwahir, S.H., membenarkan hal tersebut.

"Benar telah terjadi banjir di pemukiman warga akibat meluapnya sungai yang ada di Dusun Durenan karena intensitas hujan yang tinggi tadi malam (Rabu)," tutur AKP Juwahir

Anggota Polsek Kedunggalar Polres Ngawi Polda Jatim bersama TNI dan BPBD serta relawan setempat dengan sigap segera turun tangan dengan memberi palang/tumpukan bambu atau tanda ke arah jembatan dan berjaga serta membantu warga yang rumahnya terdampak banjir.

"Hal ini dilakukan karena jembatan gantung penghubung antara RT 01 dan RT 05 terbawa arus sungai, jadi perlu dikasih tanda dan dijaga, apalagi malam hari, agar tidak ada korban jiwa," jelas Kaposek Kedunggalar

Korban terdampak banjir berada di Dsn Durenan RT 08 RW 01 Desa Kedunggalar, yakni rumah Diran (45) yang mengalami kaca pecah, sedang rumah Sugito mengalami pondasi dapur jebol mengakibatkan dapur roboh.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa," tutup AKP Juwahir 

Sebagai informasi, petugas dari Polsek Kedunggalar yang membantu evakuasi warga dan barang serta berjaga adalah Aiptu Nanang RH, Aiptu Agung SW, Aipda Sohibul Iksan, Aipda Hasnak, Aipda Purwanto, Aipda Muh Susanto, Bripka Bambang.

Kegiatan pembersihan terhadap rumah warga yang terdampak banjir dilanjutkan, pada Kamis (6/4/2023).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumah Diran dan Sugito Terdampak Banjir Luapan Air Sungai, Polisi Ngawi Bantu Evakuasi

Trending Now