Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa' Dapat Santunan dari Pemdes Banyumas Sampang

Biro Madura
07 April 2023 | 18.34 WIB Last Updated 2023-04-07T11:34:39Z
Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa' Dapat Santunan dari Pemdes Banyumas Sampang

SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM: Ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Desa Banyumas, Kecamatan dan Kabupaten Sampang, Jawa Timur, menerima santunan.

Sekitar 250 penerima yang terdiri dari Anak yatim piatu, Janda tua dan kaum dhuafa' diberikan Santunan berupa sembako dan uang tunai, oleh Pemdes Banyumas. Penyerahan santunan tersebut diberikan di Balai Desa Banyumas, pada Jumat (7/4/2023).

Pj Kades Banyumas Imam Syafii menerangkan, kegiatan santunan ini baru pertamakali dalam kepemimpinannya, dan semoga terus konsisten dan lebih banyak lagi di tahun depan.

Alhamdulillah ini bentuk kepedulian kami (Pemdes Banyumas) untuk bisa membantu dan dapat mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak yatim," terangnya.

Lebih lanjut Imam berharap, 
"Semoga hal ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Banyumas, dan tahun depan masih bisa dapat berbagi lebih luas lagi," tambahnya.

Santunan, yang digelar ini adalah bentuk dukungan dan pengabdian Pemdes. Apalagi menurutnya, bulan Ramadan ini menjadi momentum yang tepat dalam melakukan kebaikan, dengan harapan amal jariyah bisa mengurangi halangan, permasalahan yang dimungkinkan ada. Terlebih demi kemajuan Desa Banyumas.
Dengan santunan ini kami harapkan Desa Banyumas semakin makmur dan maju dan bisa semakin bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

 

"Sekali lagi kami berharap ke depan santunan yang diberikan akan semakin meluas,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Rolis Sanjaya sebagai anggota BPD Desa Banyumas menambahkan
bahwasanya diri bersyukur dan berharap bisa dapat membantu demi kemajuan desa dan kemakmuran masyakatnya.
"Tiada lain kami sifatnya hanya membantu untuk kemajuan desa, dan mendukung untuk mempermudah pelayanan. Semoga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dari segala bidangnya," ujar Rolis

Diketahui kegiatan santunan tersebut dihadiri oleh Tokoh Ulama', Masyarakat dan Pemuda, Babinkamtibmas dan Babinsa, juga hadir Ketua dan anggota BPD, Karang Taruna, perangkat desa dan semua Kadus se-Desa Banyumas. (Fach)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa' Dapat Santunan dari Pemdes Banyumas Sampang

Trending Now