Ramadan di Kampoeng Gedang, Takjil Gratis Makan ala Desa Halal, Baik dan Berkah

Admin JSN
01 April 2023 | 15.30 WIB Last Updated 2023-04-01T08:30:44Z
Foto: Suasana Rumah makan Kampoeng Gedang saat buka Puasa
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Semburat jingga memendar diantara rimbun pisang dan area persawahan. Deret gazebo dengan tirai indah membayang nampak penuh dengan orang duduk lesehan, mereka seolah menikmati betul sajian yang dihidangkan.

Suasana pedesaan nan asri menyambut pengunjung datang. Jelang waktu maghrib tiba, sajian takjil dihidangkan seiring adzan  berkumandang. Rona bahagia dan ceria terpancar. Aneka menu andalan Kampoeng Gedang memantulkan nikmat, membuat berselera menyantap.
"Uenaak tenan. Ini menu yang nikmat, apalagi ada bonus takjil gratis ini," cetus salah satu pengunjung laki-laki yang datang bersama kawan-kawannya.

Menu andalannya adalah bebek dan ayam lodho, juga menu lain khas pedesaan. Soal takjil gratis yang diberikan, pengelola mengatakan memang menyediakan selama bulan Ramadhan. Menu pun bervariasi.
"Mulai kurma, buah, ataupun kolak. Yang pasti Halal, baik dan berkah," cetus pemilik yang biasa dipanggil Pak Munif.

Dengan lokasi di tengah sawah, Kampoeng Gedang memang representativ. Tempat cocok untuk bersantap nikmat, tepatnya di Desa Jeruk Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan.
"Kami juga menyediakan paket hemat untuk keluarga, teman kantor atau organisasi," ungkapnya menutup wawancara dengan JatimSatuNews Sabtu, 1/4/2023.

Malam makin larut, jingga berangsur surut. Pengunjung bukannya berkurang, makin padat malah. Nampak di Musholla silih berganti orang masuk. Salah satu pemikat umat muslim datang. Ibadah bisa dilaksanakan sekaligus santap dengan nikmat dan nyaman. (Ans)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramadan di Kampoeng Gedang, Takjil Gratis Makan ala Desa Halal, Baik dan Berkah

Trending Now