Merendah, Dewan Muhammad Zaini Berikan Sendiri Bingkisan pada 100 Anak Yatim Wonorejo Pasuruan

Admin JSN
10 April 2023 | 05.15 WIB Last Updated 2023-04-10T06:47:22Z



Merendah, Dewan Muhammad Zaini Berikan Sendiri Bingkisan pada 100 Anak Yatim Wonorejo Pasuruan 

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:Senyum tak henti memancar dari seorang Muhammad Zaini. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasuruan   yang datang ke Desa Pakijangan kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan, Minggu 10/4/2023.

Adalah bertatap muka dengan 100 yatim serta orang tua yang membuat demikian. Kebahagiaan berbagi, kebahagiaan bisa menghibur yang membuat Muhammad Zaini bisa seceria ini.

"Alhamdulillah 100 anak yatim bisa hadir dengan ibunya. Ada hiburan sulap badut kami hadirkan. Melihat keceriaan anak-anak itu say turut bahagia," cetus Muhammad Zaini pada JatimSatuNews Minggu, 10/4/2023.

Merendahkan tubuh, mentejajarkan diri dengan anak-anak. Dari tangannya sendiri bingkisan juga santunan disampaikan. Diterima langsung oleh anak-anak yatim. Tak terlihat kelelahan di rona wajahnya meski harus berkeliling satu persatu menyapa dan bersalaman. Belum lagi banyak diantaranya meminta foto bersama. Sebuah sikap hangat menunjukkan  tulus ingin dekat dengan rakyat.


"Saya ingin mendekat memang pada mereka. Anak-anak yang ayahnya adalah Rasulullah, menjadi tanggung jawab kita untuk menyayangi dan memperhatikan mereka," tutur Zaini sedikit terbata saat menyebut kata Rasulullah.


Berkah doa diharapkan, mencontoh Rasulullah sang teladan. Begitu dia ucapkan mengenai aksinya mengundang 100 anak yatim Wonorejo.


"Saya ingin mendapatkan doa dari mereka, juga ibu ibu luar biasa yang melahirkan anak-anak yatim itu, selain meraih berkah menyayangi anak yatim juga berharap berkah indah berlipatnya pahala bulan mulia Ramadan," cetus Muhammad Zaini.


Ditempatkan di Pakijangan memang sebuah permintaan Kades setempat. Alasannya adalah agar bisa ikut menjamu, hormat tamu yatim agar layak dan tidak kehujanan.


"Awal rencana di lapangan, tetapi saya minta ke Balai Desa. Agar bisa ikut memuliakan para yatim tersebut," ungkap Kades. 


Membawa 23 anak yatim diantara 100 yang datang  Kades Ferdy  menjelaskan bahwa area balai desa cukup untuk menampung peserta.

"Seperti yang terlihat, balai desa cukup untuk menampung tamu mulia tersebut," jelas Kades.

Berlangsung hingga jelang adzan Maghrib acara diakhiri dengan doa dan bagi bagi hadiah serta santunan, bukan hanya dari sang dewan Muhammad Zaini, pun dari Kades dan tokoh masyarakat setempat. Bagi-bagi koran cetak JatimSatuNews mengakhiri pertemuan sebelum panitia buka bersama dengan guru PAUD dan TK Wonorejo yang datang ke acara. ( Ans)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Merendah, Dewan Muhammad Zaini Berikan Sendiri Bingkisan pada 100 Anak Yatim Wonorejo Pasuruan

Trending Now