KKN di Desa Loceret

Admin JSN
13 April 2023 | 16.42 WIB Last Updated 2023-04-13T09:49:03Z

KKN-T UNESA Nganjuk 34 Gelar Kegiatan Ramadhan
MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: KKN-T UNESA Nganjuk 34 Gelar Kegiatan Ramadhan Berkah bersama Karang Taruna Flamboyan Desa Loceret.Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) merupakan suatu bentuk kuliah yang dirancang dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup di tengah masyarakat. 

Universitas Negeri Surabaya (UNESA) tahun ini memiliki program KKN-T dengan berbagai tema yang tersebar di 2 kabupaten yaitu Nganjuk dan Magetan.

 Salah satu wilayah di Nganjuk yang ditempati oleh mahasiswa KKN-T adalah Desa Loceret. Desa Loceret ditempati oleh mahasiswa KKN-T kelompok 33 tema Asistensi Mengajar dan 34 tema Proyek Desa.Mahasiswa KKN-T UNESA Kelompok 34 telah menyelenggarakan beberapa program kerja.

 Salah satunya yakni Ramadhan Berkah yang berkolaborasi dengan Karang Taruna Flamboyan Desa Loceret. Dalam program kerja tersebut terdapat berbagai rangkaian kegiatan yaitu Kajian Ramadhan, Bagi-bagi Takjil, dan Buka Puasa Bersama.

 Ramadhan Berkah berlangsung selama 2 hari yang dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 2 dan 9 April 2023.Kajian Ramadhan bertempat di Masjid Besar Al-Anwar dengan mengusung tema "Menyambut bulan suci dengan kesucian hati".

 Kemudian ada kegiatan Bagi-bagi Takjil yang dilaksanakan di Jalan Raya Kediri-Nganjuk (Depan Laskar Buah), Desa Loceret. Agenda terakhir yakni Buka Puasa Bersama bertempat di Balai Desa Loceret. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perangkat Desa Loceret, Karang Taruna Flamboyan, Fatayat, Forum Anak, dan seluruh mahasiswa KKN-T Kelompok 33 & 34.

 Adanya acara Ramadhan Berkah yang berkolaborasi dengan Karang Taruna Flamboyan ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan di bulan yang mulia. Selain itu, dapat mempererat tali silahturahmi antara berbagai elemen masyarakat. 

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang turut serta menyukseskan rangkaian acara ini,"ujar ketua Kelompok KKN-T UNESA Nganjuk 34.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKN di Desa Loceret

Trending Now