IJP Apresiasi Kinerja Polres Sampang juga Polsek Pangarengan, Ciptakan Harkamtibmas Kondusif hingga Mudik

Biro Madura
24 April 2023 | 00.40 WIB Last Updated 2023-04-23T17:40:03Z
IJP Apresiasi Kinerja Polres Sampang juga Polsek Pangarengan, Ciptakan Harkamtibmas Kondusif hingga Mudik

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM:
Ikatan Jurnalis Pangarengan (IJP) mengapresiasi terhadap kinerja Polres Sampang dan jajarannya hingga ke Polsek, telah menciptakan aman dan lancar prihal Kamtibmas selama Ramadhan, mudik, dan Takbiran.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kinerja Polres Sampang yang telah mengamankan dan melayani kegiatan masyarakat dengan baik selama bulan ramadhan dan pelaksanaan sholat idul fitri 1444 H sekaligus pengamanan dan pengaturan arus mudik di Kabupaten Sampang dapat berjalan aman dan lancar," ujar salahsatu Anggota IJP.

Hal senada juga di sampaikan oleh Sekjen IJP Junaidi, pihaknya sangat berterima kasih pula pada Kapolsek Pangarengan dan jajarannya, telah ciptakan Kamtibmas diwilayahnya Pangarengan kondusip dan dapat mencengah terjadinya Balap liar.

"Kami mewakili rekan-rekan IJP berterimakasih banyak pada Kapolsek Pangarengan telah menjaga dan mengamankan Pangarengan dengan sungguh, dan hal itu memang terbukti tidak ada balap liar selama Ramadhan ini, dan hal itu patut diapresiasi," ujarnya.

Kapolsek Pangarengan Ipda Sujiono menyatakan, salah satu kegiatan dibulan Ramadhan yang menjadi atensi Kapolres Sampang yakni tentang balap liar. Menurutnya salah satu tempat yang berpotensi menjadi tempat maraknya balap liar yakni di Pangarengan. Sebab tempat tersebut merupakan tempat yang paling bagus dibandingkan tempat yang lain.

Selama bulan puasa kita sering Patroli ketempat yang sering dijadikan balap liar itu, sampek kita buka puasanya di warung-warung, karena ini komando sehingga kami laksanakan untuk keamanan dan ketertiban,” jelasnya Kamis 20/04 pada IJP saat gelar Piramida.

Sementara Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH yang di wakili Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari masyarakat dan para tokoh kepada Polres Sampang karena telah menciptakan situasi aman kondusif di dua even penting yaitu ramadhan dan hari raya idul fitri 2023.

"Situasi aman kondusif mulai awak ramadhan dan sampai pelaksanaan sholat ied merupakan keseriusan personil Polres Sampang dalam menjalankan perintah dan intruksi Kapolres Sampang AKBP Siswantoro yang menginginkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Sampang merupakan harga mati," terangnya Minggu (23/04/2023) pagi.

Lebih lanjut Kamtibmas aman juga berkat sinergitas dan soliditas Polres Sampang dengan Kodim 0828 Sampang dan Pemkab Sampang serta dukungan penuh seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sampang.

Ipda Sujianto menegaskan bahwa konsep preventif strike (serangan pencegahan) Kapolres Sampang dalam upaya menjaga stabilitas dan kondusifitas kenyaman masyarakat sangat tepat dalam ramadhan dan idul fitri 1444 H dan keberhasilan langkah tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Sampang.

"Dengan memaksimalkan sambang, penyampaian himbauan sekaligus patroli Harkamtibmas baik siang, sore, malam dan dini hari selama bulan puasa sampai malam takbir oleh Team Madani (Mantap dan Dinamis), Team Panther, Team Demit, dan patroli Polsek jajaran dapat menciptakan Harkamtibmas yang aman sekaligus menjadikan situasi yang tidak nyaman bagi penjahat untuk melakukan kejahatan di wilayah Kabupaten Sampang," cetus Ipda Sujianto.

Didalam Operasi Ketupat Semeru 2023, Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto berharap kepada masyarakat yang akan melakukan arus balik untuk menyiapkan kendaraannya dengan baik dan selalu mentaati perintah petugas dilapangan dan rambu-rambu lalu lintas agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan. (Fach)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IJP Apresiasi Kinerja Polres Sampang juga Polsek Pangarengan, Ciptakan Harkamtibmas Kondusif hingga Mudik

Trending Now