H+3 Lebaran Pantai Damar Wulan Sampang jadi Primadona, Pemandangan Pasir Putih dan Ombak yang Tenang

Biro Madura
24 April 2023 | 09.10 WIB Last Updated 2023-04-24T02:10:06Z


SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Sebagai salah satu Kabupaten di Pulau Madura, Sampang juga terkenal memiliki wisata alam yang indah. Mulai dari dataran tinggi hingga pesona pantai yang menawan.

Salah satunya adalah Pantai Damar Wulan atau dikenal dengan pantai Aeng Sareh di Dusun Takong, Desa Aeng Sareh, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur yang saat ini menjadi primadona masyarakat saat libur lebaran 2023 M. Pantai ini berjarak sekitar 5 km dari pusat Kota Sampang. 

Wisata yang menawarkan keindahan alam mempesona dan suasana tenang. Pantai Damar Wulan juga memiliki pasir putih yang lembut dan laut yang jernih dengan ombak yang cukup tenang, sehingga cocok bersantai atau sekedar berenang.

Selain untuk objek wisata, di pantai ini juga terdapat tambak garam yang cukup luas, sehingga pengunjung juga bisa menikmati pengolahan pembuatan garam.

Dan disepanjang pantai terdapat banyak warung makan dan toko souvenir yang menjual berbagai makanan dan kerajinan tangan. 

"Kami datang ke Pantai Wisata Damar Wulan ini karena untuk menikmati liburan bersama keluarga sembari melihat ombak yang tenang ditambah pasirnya yang putih," kata Animawati pengunjung Pantai Damar Wulan. Senin, 24/4/2023.

Menurut Animawati, pantai ini cocok untuk keluarga meskipun belum memiliki fasilitas yang lengkap seperti Toilet dan Parkir mobil memadai, karena pasirnya putih yang lembut dan laut yang jernih dengan ombak yang cukup tenang, sehingga cocok untuk bersantai atau sekadar berenang.

"Waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini di pagi hari dan sore hari, karena bisa melihat indahnya sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari," imbuhnya. Mj
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H+3 Lebaran Pantai Damar Wulan Sampang jadi Primadona, Pemandangan Pasir Putih dan Ombak yang Tenang

Trending Now