Bagi-bagi Takjil Diwaktu yang Tepat, 17 Ramadhan 1444 H

Admin JSN
09 April 2023 | 17.11 WIB Last Updated 2023-04-09T10:15:52Z
Dok pri. Momen ketika berbagi takjil di jalan

NGANJUK I JATIMSATUNEWS.COM: Ramadhan memberikan citra yang berbeda dari hari-hari biasanya. Puasa memberikan sentuhan tersendiri bagi umat muslim. Mulai dilaksanakan sahur, menjalankan puasa, sampai buka puasa. Salah satu momen yang ditunggu-tunggu sebelum berbuka itu berburu takjil. Selain rasa suka yang dirasakan oleh pemburu takjil, rasa itu juga dirasakan pemberi takjil. 

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dari kelompok Nganjuk 10 melakukan kegiatan berbagi takjil, disela-sela acara Festival Kuliner Ramadhan pada Sabtu (8/4/2023). Bagi-bagi takjil dilakukan dua kali pembagian pertama pukul 17.30 dan kedua pukul 18.25 di sebrang kantor BRI Unit Nganjuk.

Berbagai pihak keamanan jalan membantu mengondisikan pembagian takjil disebrang ruas jalan, untuk menghindari kemacetan. Antusias pengguna jalan berburu takjil mulai dari pengendara motor, mobil, tukang becak, dan pedagang kaki lima terlihat bahagia setelah mendapatkan bingkisan takjil. 
“Mbak saya boleh minta dua buat anak saya?” ucap salah satu orang yang berburu takjil.

Melihat tukang becak yang lari-lari dari sebrang jalan untuk berburu takjil, disitu merasakan hal kecil menjadi berharga bagi mereka yang membutuhkan. Berbagi itu indah, berbagi itu nikmat yang dititipkan Allah melalui umatnya. Sedikit atau banyak yang diberikan itu memiliki rasa kebahagiaan bisa melakukan kebaikan, apalagi dibulan Ramadhan.

Penulis: Fitriya Nur Kumala 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bagi-bagi Takjil Diwaktu yang Tepat, 17 Ramadhan 1444 H

Trending Now