Badan Adhoc Kecamatan Robatal Gelar Pleno DPHP, Wujudkan Pemilu 2024 Berintegritas

Biro Madura
01 April 2023 | 15.48 WIB Last Updated 2023-04-01T08:51:29Z
Foto: PPK Kecamatan Robatal Gelar Rapat Pleno Terbuka DPHP di Pendopo Kecamatan

SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM: Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Robatal, Kabupaten Sampang, melaksanakan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu 2024, di Pendopo Kecamatan Robatal, Sabtu (01/04/2023).

Turut hadir kesempatan itu, Forkopimcam Robatal, Polsek, Koramil, para pengurus Partai Politik tingkat Kecamatan, Panwascam Robatal dan PPS se Kecamatan Robatal.

Ketua PPK Kecamatan Robatal Mahrus membuka Rapat pleno dan dilanjut dengan pembacaan Berita Acara Pleno Rekapitulasi DPHP oleh Ketua PPS masing masing desa.

Dalam sambutanya Mahrus Ketua PPK Kecamatan Robatal menyampaikan, data pemilih merupakan ujung tombak dari kesuksesan terselengarannya Pemilu.
"Keberhasilan tahapan pemilu itu ditentukan oleh pemuktahiran data pemilih yang akurat dan valid mulai tingkat bawah," katanya.

Menurutnya, badan Adhoc Kecamatan Robatal saat ini mampu bisa membawa perubahan lebih baik, khususnya perihal data pemilih.
"Kami akan melakukan upaya semaksimal mungkin agar kemudian data ini menjadi dasar suksesnya Pemilu 2024 yang berintegritas dan tidak hanya menjadi selogan saja, tapi aktualisasi yang jelas," tuturnya.

Mahrus juga berterimakasih kepada seluruh PPS dan pantarlih se Kecamatan Robatal karena sudah bergelut sampai pleno DPHP
"Terimakasih kepada Rekan PPS dan pantarlih, semoga kedepan kita tetap Solid dan membangun kerjasama yang bagus demi terselenggaranya Pemilu 2024 sesuai amanat peraturan Perundang Udangan," ujarnya.

Sementara, Moh Ru'i Devisi Perencanaan Data dan Informasi (Rendatin) PPK Kecamatan Robatal menjelaskan Pleno Rekapitulasi DPHP ini merupakan Pleno pertama perihal data pemilih.
"Semisal nanti ada data yang kurang baik ataupun ada yang belum masuk di data pemilih maka kami akan menerima tanggapan dan masukan," terangnya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara penetapan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP), oleh Ketua PPK beserta anggotanya, kemudian penyerahan berita acara dan rekap DPHP dari PPK kepada para ketua Partai Politik (Parpol) dan Panwas kecamatan. Jz
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Badan Adhoc Kecamatan Robatal Gelar Pleno DPHP, Wujudkan Pemilu 2024 Berintegritas

Trending Now