Siswa-siswi SMP Negeri 4 Lumajang Dapat Pembinaan dari KBO Binmas Polres Lumajang

Admin JSN
03 Maret 2023 | 11.16 WIB Last Updated 2023-03-03T04:16:30Z
Satbinmas Polres Lumajang Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Media Bullying Kepada Pelajar SMPN 4

LUMAJANG I JATIMSATUNEWS.COM: Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lumajang melakukan melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan jenakalan remaja kepada pelajar SMP Negeri 4 Lumajang, Rabu (1/2/2023).

Pembinaan dan penyuluhan yang merupakan bagian dari kegiatan Operasi Bina Kusuma Semeru 2023 dilaksanakan di sekolah setempat tersebut diikuti sekitar puluhan siswa-siswi SMP Negeri 4 Lumajang yang dipimpin lansung oleh KBO Binmas Polres Lumajang Iptu Soedijo Raharjo.

KBO Binmas Polrees Lumajang Iptu Soedijo Raharjo mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan terhadap pelajar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan jenakalan remaja merupakan kegiatan rutin dari Sat Binmas Polres Lumajang
 
Kegiatan rutin pembinaan dan penyuluhan seperti ini dimaksudkan agar para pelajar memahami apa itu narkoba dan jerat hukum bagi yang menggunakannya,” ujarnya.

Soedijo Raharjo mengatakan, selain pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja, Sat Binmas Polres Lumajang juga melakukan materi penyuluhan tentang bullying.
 
“Salah satu materi penyuluhan yang sangat kami tekankan kepada pelajar adalah tentang bullying,” ungkapnya.
 
Menurutnya, bullying adalah tindakan negatif yang dilakukan secara terus menerus kepada seseorang sehingga dapat mengakibatkan fatal kepada seseorang yang terkena bully.
 
Tindakan bully yang sering dilakukan secara tidak langsung antara lain, mengejek, menghina, bahkan sampai kontak fisik,” tuturnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siswa-siswi SMP Negeri 4 Lumajang Dapat Pembinaan dari KBO Binmas Polres Lumajang

Trending Now