Ramadan, Dewan Muhammad Zaini Ingin Lebih Banyak Berbagi

Anis Hidayatie
24 Maret 2023 | 05.22 WIB Last Updated 2023-03-23T22:30:33Z
Dewan Muhammad Zaini (pegang Mik) dengan penilik Nasrullah Ingin Lebih Banyak Berbagi 

SAPA TOKOH JATIMSATUNEWS.COM: Dikenal sebagai anggota DPRD, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasuruan Muhammad Zaini terus melakukan aksi yang bersinggungan langsung dengan rakyat.

 Bukan untuk sebuah kampanye, akan tetapi berjabat tangan langsung, mendengar aspirasi sepenuh hati, lalu berusaha mewujudkannya lewat posisinya sebagai anggota DPRD Komisi 4 Kabupaten Pasuruan.

 "Saya memang mengajukan diri agar menjadi bagian dari komisi 4 agar bisa lebih banyak untuk dunia pendidikan dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya pada JatimSatuNews mengawali Ramadhan ini, Jumat 24/3/2023.

 Beberapa hal telah dilakukan terkait kiprahnya serius membantu permasalahan di bidang pendidikan, khususnya pendidikan usia dini dan TK. Gedung rusak diusahakan bantuan menjadi cantik, insentif guru diusulkan dikawal kenaikan, bahkan peningkatan kualitas mengajar guru dan anak didik juga menjadi perhatian. 

 Mengadakan workshop antara story telling, teknik mewarnai, menulis, merupakan kegiatan yang biasa dilakukan agar guru makin kompeten. Sedangkan di bidang pengembangan kemampuan peserta didik Muhammad Zaini juga memperhatikan antara lain dengan mengadakan lomba mewarna. 

 "Guru dan siswa memang saya prioritaskan mendampingi mengasah kompetensi, karena merekalah ujung tombak generasi bangsa, untuk kemajuan Indonesia, " ujar Muhammad Zaini. 

 Agar mereka merasa lebih nyaman menyelenggarakan pembelajaran maka tak segan Muhammad Zaini turun gunung, melihat langsung keadaan gedung dan fasilitas sekolah, sehingga kerap aspirasi dia dapat untuk bantuan pengadaan, perbaikan gedung juga kelengkapan fasilitas sekolah.

 "Bulan Maret ini ada 2 gedung yang saya bantu renovasi dan telah mengadakan syukuran, yakni Kelompok Bermain di desa Sambisirah Wonorejo dan TK PKK di desa Tambaksari Kraton Pasuruan," tutur Zaini.

 Ingin terus melakukan aksi berdasarkan aspirasi, Muhammad Zaini juga ringan tangan turun membantu masyarakat yang bermasalah dengan kesehatan. Ada tim khususnya yang akan membantu masyarakat jika kesulitan mendapatkan layanan kesehetan, terutama masyarakat kurang mampu. 

 Memasuki Ramadan, langkah Zaini bukannya berhenti, malah beberapa agenda sudah menanti, terjun langsung bertemu masyarakat, mengadakan kegiatan yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, terutama memenuhi kebutuhan bulan Ramadan.

 "Bulan puasa, penuh berkah, saya ingin terjun langsung menemui masyarakat, mungkin lewat aksi santunan atau pemberian bantuan langsung, tunai atau sembako. Yang jelas Ramadan ini saya ingin lebih banyak berbagi," papar Muhammad Zaini, tetap dengan senyum menawan yang menyiratkan keramahan. Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramadan, Dewan Muhammad Zaini Ingin Lebih Banyak Berbagi

Trending Now