Pra Raker PC ISNU Sumenep ; Membangun Desa Berbasis Riset

Biro Madura
21 Maret 2023 | 12.41 WIB Last Updated 2023-03-21T05:41:13Z
 
 Pra Raker PC ISNU Sumenep ; Membangun Desa Berbasis Riset

SUMENEP I JATIMSATUNEWS.COMPC ISNU Kabupaten Sumenep Masa Khidmat 2022-2026 tengah melaksanakan Silaturahim Pra Raker, yang diikuti oleh segenap Dewan Penasehat, Dewan Ahli, Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama, dan seluruh Pimpinan Anak Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama se Kabupaten Sumenep, yang ditempatkan di Aula Mini Kampus Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Guluk-guluk Sumenep. Selasa, 21 Maret 2023.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama merupakan sesi serimoni dan sesi kedua merupakan sesi pesan-pesan Dewan Penasehat dan Ahli serta serap aspirasi PC ISNU dan PAC ISNU se Kabupaten Sumenep.

"Jadilah bunga yang sesungguhnya, dipandang indah dicium harum semerbak. Nah, begitu juga dengan susunan program kerja kedepannya, buatlah gebrakan yang sesungguhnya, tujuannya bagus dan bermanfaat serta terealisasi dengan konkrit,"  pesan Drs. KH. Ah. Mutam Mukhtar, M. Pd. I., selaku Dewan Penasehat PC ISNU Kabupaten Sumenep saat memberikan Sambutan Selamat Datang pada acara tersebut.

Dr. KH. Ach. Maimun, M. Ag., selaku Dewan Penasehat PC ISNU Sumenep juga menyampaikan pesan-pesannya, dalam rangka Pra Raker PC ISNU Masa Khidmat 2022-2026 tersebut.

"ISNU itu otaknya NU, anggotanya adalah orang -orang berpendidikan, dengan keahlian  mumpuni, yang telah melampaui serangkaian proses pendidikan," terang Dr. KH. Ach. Maimun, M.Ag

"ISNU tempat berkumpulnya orang berkeahlian ilmu lintas disiplin. Sering-seringlah berkumpul sehingga bisa diskusi serius untuk terus menebar manfaat. Gerakan ISNU harus selalu memberikan gagasan segar yang berbasis data, sehingga bisa melakukan sesuatu yang pasti dan terukur," pesannya.

Dalam sambutan yang lain, Ketua ISNU Kabupaten Sumenep juga menyampaikan beberapa tugas penting kedepannya yang akan dilakukan oleh PC ISNU Sumenep.

"Tugas ISNU adalah menghimpun semua potensi SDM unggul untuk mewujudkan Islam Aswaja, dan memberikan kontribusi jelas bagi kesejahteraan masyarakat. Kita adalah organisasi intelektual yang akan melakukan kajian problem sosial, ekonomi, politik untuk memberikan edukasi positif bagi seluruh warga NU, dan masyarakat Indonesia secara umum," jelas Dr. KH. Mohammad Hosnan A Nafi', S. Ag., M. Pd., Ketua ISNU Kabupaten Sumenep.

"Target ISNU tahun ini adalah konsolidasi organisasi dengan PAC se Kabupaten Sumenep, sehingga bisa merapatkan barisan untuk Show Of. Tahun kedua akan memberikan penguatan bagi masyarakat luar dalam program Membangun Desa Berbasis Riset," imbuh beliau.

(Ayan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pra Raker PC ISNU Sumenep ; Membangun Desa Berbasis Riset

Trending Now