Pesan Waketum PPP Saat Bimtek Anggota DPRD, Jaga Kekompakan Jelang Pemilu 2024

Admin JSN
10 Maret 2023 | 13.40 WIB Last Updated 2023-03-10T06:41:41Z
Pesan Waketum DPP PPP Saat Bimtek Anggota DPRD, Jaga Kekompakan Jelang Pemilu 2024

SURABAYA I JATIMSATUNEWS.COM: Seluruh anggota DPRD dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di masing-masing tingkatan di Jawa Timur diminta untuk getol turun ke masyarakat.

Dengan menjaga amanah sebagai wakil rakyat dan jaga kekompakan hal ini diyakini bakal pula berdampak pada perolehan suara di Pemilu 2024.

Pernyataan ini disampaikan juga oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP, HM. Musyafa' Noer, saat membuka Bimtek anggota DPRD Fraksi PPP se Jawa timur di Hotel Mercure Mirama, Surabaya, dari 5-7 Maret 2023.


Bimtek yang menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy (Romy), Waketum PPP Musyaffa’ Noer, hingga Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar. Acara itu berlangsung mulai Minggu (5/3/2023) hingga Selasa (7/3/2023) denga tujuan untuk terus memahami apa yang menjadi tugas dari anggota DPRD dan juga meningkatkan intensitas keakraban partai dengan rakyat.

Menurutnya, (Musyafak Noer, red) juga mengingatkan agar seluruh anggota DPRD Fraksi patuh dan loyal terhadap ketentuan PPP.

"Patuh dan loyal kepada partai menjadi modal utama bagi PPP untuk membesarkan peluang kemenangan pada Pemilihan Umum 2024 yang hanya tinggal satu tahun lagi," kata Musyafak dalam keterangan pers, Rabu (8/3).

Mantan Ketua DPW Jatim pada priode sebelumnya itu juga mengingatkan untuk meningkatkan kembali suara PPP harus bekerjasama dan menjaga kekompakan untuk kemenagan partai di semua tingkatan yang paling bawah.

"Pengurus, kader dan simpatisan PPP seluruh Indonesia khususnya di Jawa Timur harus terus menjaga kekompakan jelang Pemilu 2024, waktu kita kurang lebih satu tahun lagi ini waktu yang singkat, jadi tidak alasan untuk menunda kita dalam bergerak," ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua Umum DPP PPP Musyafak Noer, dalam sambutannya pada Bimtek DPRD Kota/Kabupaten Se-Jawa Timur, berpesan agar DPW dan DPC PPP berhati-hati dalam mengambil keputusan.

"Kader PPP yang sudah menjadi anggota DPRD, jangan sampai digeser oleh orang baru, yang belum jelas dedikasinya. “Agar partai tidak menjadi korban,” tegas Waketum DPW PPP Jatim Musyafak Noer.

“Seharusnya partai politik fokus untuk konsolidasi dan persiapan pemenangan. Bukan malah disibukkan dengan hal-hal (PAW, red.) yang merugikan partai secara keseluruhan,” terangnya.

Sementara itu Romy, sapaan akrab Romahurmuziy mengungkapkan, kader PPP diharapkan fokus pemenangan di pemilihan legislatif 2024 mendatang.

“Maka dari itu mari kita fokus pada Pileg. Bahwa kita ingin mengusung dan beramai-ramai mensukseskan pasangan (Pilpres yang diusung) iya. Tapi fokus pemenangan saya minta rekan-rekan ke pileg,” jelasnya.

Meskipun dalam beberapa survei PPP sulit lolos, Gus Romy menepisnya, pihaknya tetap optimistis mampu untuk lolos parliamentary threshold PT.

"Hasil survei ini harus bisa memotivasi kita untuk terus bergerak mendekati masyarakat dan melakukan sosialisasi," ucap Romy

Mantan Ketum PPP itu mengaku optimistis. Tidak saja mengamankan ambang batas parlemen, namun juga bisa meningkatkan perolehan suara di Pemilu 2024 mendatang. Berangkat dari hasil hitungan bahwa perolehan suara PPP diprediksi terus meningkat.

“Alhamdulillah dari informasi intelijen yang kami terima angka PPP hari ini sudah on the track untuk naik dibandingkan dengan hasil Pemilu 2019,” tegasnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri puluhan anggota DPRD dari PPP yang berasal dari 38 kabupaten/kota Jatim. Hadir juga Ketua DPW PPP Jatim Ny. Hj Munjidah Wahab, Sekretaris PPP Jatim Habib Salim Quraisy, Wakil Ketua DPW PPP Jatim Mujahid Ansori, dan lainnya. (Fach)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesan Waketum PPP Saat Bimtek Anggota DPRD, Jaga Kekompakan Jelang Pemilu 2024

Trending Now