Patroli Dialogis Bhatarling dengan Petani Tingkatkan Ketahanan Pangan di Ngawi

Admin JSN
09 Maret 2023 | 12.36 WIB Last Updated 2023-03-09T05:36:31Z
 
Patroli Dialogis Bhatarling dengan Petani Tingkatkan Ketahanan Pangan di Ngawi

NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Bhatarling Polres Ngawi Polda Jatim yang artinya Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan melakukan patroli dialogis dengan para petani di persawahan demi meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Ngawi.

Demi menjaga ketahanan pangan tetap terjaga, maka Kapolres Ngawi  AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., memerintahkan Polsek jajaran untuk aktif sambang dan melaksanakan patroli dialogis dengan para petani di persawahan.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsubsektor Gerih Iptu Agus Hari Santoso, S. Sos yang aktif  melaksanakan patroli dialogis di lahan persawahan.

"Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi, Bhatarling aktif melakukan patroli dialogis di persawahan demi meningkatkan ketahanan pangan di Ngawi," ujar Iptu Agus ketika dikonfirmasi, Kamis (9/3/2023)

Bhatarling mengimbau dan mendorong para petani dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan serta para petani untuk tidak memasang jebakan hama tikus yang dialiri arus listrik.

"Kami mendorong para petani dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan," tutur Iptu Agus 

Bhabinkamtibmas harus mendampingi para petani yang dikemas dalam giat Bhatarling, agar  permasalahan yang menimpa  petani dapat diselesaikan ataupun dicari solusinya. 

"Bhabinkamtibmas melakukan giat Bhatarling dalam mendampingi para petani demi meningkatkan swasembada pangan," tutup Iptu Agus

Pelaksanaan patroli dialogis bersama para petani tentang ketahanan pangan nasional ini, dilaksanakan agar terjalin sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani khususnya di Kecamatan Gerih dan di Kabupaten Ngawi umumnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Patroli Dialogis Bhatarling dengan Petani Tingkatkan Ketahanan Pangan di Ngawi

Trending Now