Ops Bina Kusuma Semeru 2023, Satbinmas Polres Lumajang Laksanakan Binluh Sasar Perguruan Silat

Admin JSN
03 Maret 2023 | 10.55 WIB Last Updated 2023-03-03T03:55:46Z
Ops Bina Kusuma Semeru 2023, Satbinmas Polres Lumajang Laksanakan Binluh Sasar Perguruan Silat


LUMAJANG I JATIMSATUNEWS.COM: Satgas Operasi Bina Kusuma Semeru 2023 Polres Lumajang melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan kepada perguruan pencak organisasi di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Rabu (1/2/2023).

Operasi Bina Kusuma Semeru 2023 ini digelar selama 15 hari mulai tanggal 27 Februari hingga 13 Maret 2023. Bertujuan dalam rangka memberikan penyuluhan dan himbauan kepada warga masyarakat dalam rangka pencegahan aksi kriminalitas seperti premanisme, aksi balap liar serta kejahatan dan aksi kriminalitas lainnya.

KBO Binmas Polres Lumajang Iptu Soedijo Raharjo mengatakan sasaran binluh kali ini dilakukan kepada Anggota Perguruan pencak organisasi (PO) Desa Penanggal, kegiatan ini merupakan salah satu langkah dalam melaksanakan Operasi Bina Kususma diwilayah hukum Polres Lumajang.

Diharapkan pembinaan dan penyuluhan yang dilaksanakan, anggota pencak silat dapat mengerti serta memahami, dan bersama-sama dengan Polri bersedia membantu dalam memberantas narkoba, kenakalan remaja dan aksi premanisme.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan binluh di kalangan pelajar dapat membantu meminimalisir kenakalan remaja di Kabupaten Lumajang sehingga tercipta situasi dan kondisi aman,tenteram dan damai sebagaimana tujuan Ops Bina Kusuma Semeru 2023,”,tutupnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ops Bina Kusuma Semeru 2023, Satbinmas Polres Lumajang Laksanakan Binluh Sasar Perguruan Silat

Trending Now