Kasiwas Polres Ngawi Melaksanakan Uji Petik Polsek Jelang Wasrik

Admin JSN
28 Maret 2023 | 16.19 WIB Last Updated 2023-03-28T09:19:51Z

Kasiwas Polres Ngawi Melaksanakan Uji Petik Polsek Jelang Wasrik

NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Itwasda Polda Jatim akan melaksanakan kegiatan pengawasan dan monitoring pra audit kinerja tahap I T.A. 2023 dalam aspek perencanaan dan pengorganisasian ke Polres Ngawi.

Untuk Polres Ngawi sendiri, kegiatan yang sering disebut wasrik  yakni pengawasan dan pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Seksi Pengawasan atau disingkat Siwas, yang tugasnya melaksanakan pengawasan dan mengamankan kebijakan pimpinan.

Demi lancar dan suksesnya kegiatan tersebut, Siwas Polres Ngawi mengawali pengawasan dan monitoring terhadap bagian dan satuan kerja serta Polsek jajaran yang ada.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubsipenmas Sie Humas Iptu Dian, bahwa pengawasan perlu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab pelaksanaan tugas dan sejauh mana kondisi sarana prasarananya

"Sesuai petunjuk Kapolres, pengawasan dan pemeriksaan pada satuan kerja yang ada dan Polsek jajaran perlu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, juga kondisi sarana prasarananya," tutur Dian.

Kasiwas Polres Ngawi AKP Sugeng Haryono bersama dengan Aiptu Udin Nurkholis, Bripka Eko Kaputro dan Briptu Ilham Fernanda serta Kasikeu Penata Muda Munadi, S.E., melaksanakan pra audit kinerja tahap I T.A. 2023 aspek perencanaan dan pengorganisasian  ke Polsek Paron sebagai uji petik Polsek. 

"Kami pilih Polsek Paron sebagai uji petik jelang pra audit kinerja tahap I tahun anggaran 2023," kata AKP Sugeng ketika dikonfirmasi, Selasa (28/3/2023)

Hasil dari pra audit kinerja oleh Kasiwas dan rombongannya adalah, Polsek Paron yang terdiri dari 14 desa mempunyai riil anggota sebanyak 25 anggota, dengan perincian perwira 3, bintara 22 dan ASN 1 orang, sedang anggota yang akan pensiun tahun 2023 nihil. Untuk sarana prasarana yang terdiri dari kendaraan dinas  roda empat dan roda dua serta alat komunikasi juga senjata api dalam keadaan layak pakai.

"Alhamdulillah hasil pra audit sudah bagus, sedang sarana prasarana dalam keadaan lengkap dan layak pakai," tutup Kasiwas AKP Sugeng.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasiwas Polres Ngawi Melaksanakan Uji Petik Polsek Jelang Wasrik

Trending Now