AremaSHTer 2, Siswa SMAN 1 Turen Borong 4 Medali

Admin JSN
10 Maret 2023 | 09.36 WIB Last Updated 2023-03-10T02:41:39Z
 
AremaSHTer 2, Siswa SMAN 1 Turen Borong 4 Medali

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Ratusan Pesilat Persaudaraan Setia Hati PSHT, mengadakan Event Aremasther  kedua kalinya. Sebanyak 353 pendekar PSHT antusias berebut medali di Gedung Olahraga (GOR) SMAN 1 Turen, Jalan Mayjend Panjaitan No.65, Dusun Sedayu, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang pada 4 sampai 5 Maret 2023.

Sedangkan Proses Technical Meeting (TM) seluruh Official Team yang akan bertanding pada kejuaraan pencak silat "AremaSHTer 2" berlangsung di Padepokan PSHT Malang pada 25/2/23.

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) adalah sebuah organisasi persaudaraan yang berorientasi kepada pengajaran budi luhur dan menggunakan Pencak Silat sebagai sebagai pelajaran pada tingkat pertama. Organisasi yang dikenal juga dengan nama SH Terate ini merupakan perguruan silat tertua di Indonesia sejak 1922. Pendirinya adalah Ki Hajar Hardjo Oetomo (1888 – 1952), salah satu pahlawan perintis kemerdekaan RI dari Madiun, Jawa Timur.


Kejuaraan pencak silat AremaSHTer kali ini berlangsung mempertandingkan kategori seni tunggal, ganda, dan beregu, serta tanding.

"Pada kejuaraan pencak silat AremaSHTerate 2 ini, panitia tidak mengharuskan adanya rekomendasi dari ketua cabang. Peserta bisa bebas mengikuti yang terpenting adalah anggota PSHT,” jelas ketua panitia, Bahar Rozaq.

Dari yang dijelaskan oleh ketua panitia, kejuaraan ini melibatkan semua kelas, diantaranya kelas Pemasalan (usia dini dan pra- remaja), kelas Prestasi (remaja dan dewasa).

Sebagai tuan rumah, SMAN 1 Turen tak mau hanya disebut sebagai penyambut peserta atau hanya menonton pertandingan saja. Maka, para atletnya ikut serta demi meramaikan event dan tentunya mengaktualisasikan apa yang didapat selama latihan dalam naungan dan didikan dari lembaga yang dikenal juga dengan nama Smanere ini. Pada kejuaraan tersebut, 4 atlet dari smanere mendapat medali atas keberhasilannya di medan arena pencak silat.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih serta rasa bangga kepada atlet pencak silat Gisella Avgrechzya Sevyana XG yang telah berhasil meraih medali emas kelas E Pi remaja; Dhea Frischa Erta Yuwanda XA mendapatkan medali perak kelas C Pi remaja; Armi Riski Ardiansyah XE memperoleh medali perunggu kelas C pa remaja; dan Ahmad Bagus Prayogi XJ kelas E pa remaja. Terus jaga prestasi, terus berlatih dan tetap rendah hati," pungkas Damiran, Waka Humas SMAN 1 Turen. (Ans/Edelweis).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AremaSHTer 2, Siswa SMAN 1 Turen Borong 4 Medali

Trending Now