Antisipasi Kriminalitas, Tim Jos Presisi Polres Lumajang Gelar Patroli Malam

Admin JSN
03 Maret 2023 | 10.35 WIB Last Updated 2023-03-03T03:35:38Z
 
Antisipasi Kriminalitas, Tim Jos Presisi Polres Lumajang Gelar Patroli Malam

LUMAJANG I JATIMSATUNEWS.COM: Untuk meminimalisir gangguan kamtibmas atau kriminalitas, Tim Jos Presisi Polres Lumajang menggelar patroli malam, Kamis (18/2/2023).

Patroli dilaksanakan Tim Jos Presisi Polres Lumajang untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di malam hari di wilayah hukum Polres Lumajang, Kamis (2/3/2023).

Patroli dengan menyasar di tiga Desa diantaranya Desa Banjarwaru, Kebonagung, dan Kuterenon dipimpin langsung Ka-tim Tim Jos Presisi Polres Lumajang Ipda Novandy Helda Prasetya.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang melalui Kasubsi Penmas Subbag Humas Polres Lumajang Aiptu Eko Budi Laksono mengatakan, patroli tim jos presisi ini dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan aksi kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polres Lumajang.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di malam hari,” terang Eko.

Eko menjelaskan, Kegiatan patroli merupakan tugas pokok anggota Polri termasuk patroli dengan sasaran jalan rawan kriminalitas guna mencegah gangguan kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah tindak pidana pencurian curat, curas dan curanmor yang saat ini sedang marak.

Dijelaskan Eko, Kegiatan patroli ini juga bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat untuk melaksanakan aktifitasnya.

Diharapkannya, dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli mampu memberikan dampak pada situasi kamtibmas yang tetap terjaga konsdusif. Serta dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, dan mencegah gangguan kamtibmas , sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang,” pungkasnya. (Puji)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Kriminalitas, Tim Jos Presisi Polres Lumajang Gelar Patroli Malam

Trending Now