Prosesi Serah Terima Bendera Merah Putih dan Panji NU Dilaksanakan di Kantor MWCNU Wagir

Admin JSN
05 Februari 2023 | 19.40 WIB Last Updated 2023-02-06T03:53:39Z

Prosesi Serah Terima Bendera Merah Putih dan Panji NU Dilaksanakan di Kantor MWCNU Wagir

MALAM I JATIMSATUNEWS.COM: Tim kirab berangkat jam 07.28 dari pondok roudlotul tholaba ngajum untuk ziaroh Maqom ke ngasem yai abdurohman dan yai halimi. Setelah itu tim kirab kembali ke pondok Roudlotut Tholabah untuk melaksanakan ceremonial pelepasan tim kirab dari kecamatan Ngajum menuju kecamatan Wonosari. Prosesi pelepasan dihadiri oleh Forkompimcam ngajum.

Berangkat ke Wonosari tepat pukul 08.52. ziaroh ke makom kyai yasib. Kemudian melaksanakan prosesi serah terima bendera merah putih dan Panji NU di depan kantor MWC NU Wonosari. Dihadiri oleh Forkompimcam Wonosari, segenap pengurus mwcnu Wonosari dan banom2nya serta siswa siswi TK setempat dengan di iringi drumband siswa Mts. Dilanjutkan dengan bakti sosial 1.000 paket sembako oleh PC LAZISNU Kabupaten Malang. Kemudian tabarukan ngaji kitab arbain Nawawi yang disampaikan oleh Gus mihron Zubaidi.

Kemudian tim kirab melanjutkan perjalanan ke kecamatan Wagir pukul 11.08. sampai ditempat penyambutan di kantor MWCNU Wagir desa Sumbersuko Wagir pukul 11.54. Prosesi serah terima bendera merah putih dan panji NU dilaksanakan di Kantor MWCNU Wagir. Dengan dimeriahkan tampilan pagarnusa. Setelah itu tim kirab silaturahmi ke 4 Pondok pesantren dan ziarah ke 1 makam muasis NU di kecamatan Wagir.

Jam 14.22 tim kirab melanjutkan perjalanan ke kecamatan Dau. Sampai di desa sumbersekar tempat penyambutan dari mwcnu dau. Tepatnya di pondok pesantren nikmatul iman. Penyambutan sangat meriah di iringi hiburan drumband, barongsai dan lain lain. Prosesi serah terima bendera merah putih dan Panji NU dihadiri oleh Forkompimcam Dau, pengurus MWC NU kecamatan Dau beserta banom2nya. Setelah itu bergerak ke desa Sengkaling ke pondok pesantren at Taufiq untuk ziaroh ke makom KH. Anwar Ismail. 

Setelah itu tim kirab bergerak ke kecamatan Kasembon, Perjalanannya memakan kurang lebih 2 jam. Sesampainya di kasembon tim kirab langsung ziarah makam. Kemudian ba’da isya lanjut ke pondok pesantren mambaul huda untuk melaksanakan serah terima bendera merah putih dan panji NU. Prosesi serah terima dihadir oleh muspika kecamatan kasembon, jajaran pengurus MWCNU Kasembon, banom dan lembaga tingkat kecamatan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prosesi Serah Terima Bendera Merah Putih dan Panji NU Dilaksanakan di Kantor MWCNU Wagir

Trending Now