Prosesi Pelepasan Tim Kirap Panji NU Kabupaten Malang

Admin JSN
05 Februari 2023 | 17.33 WIB Last Updated 2023-02-05T17:21:13Z

 

Prosesi Pelepasan Tim Kirap Panji NU Kabupaten Malang

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Jam 07.00 berangkat dari PP Mamba'ul Huda menuju kantor kecamatan Kasembon. Sampai di kantor kecamatan pukul 08.51 untuk melaksanakan prosesi pelepasan tim kirab PCNU kabupaten Malang dari kecamatan Kasembon. Prosesi pelepasan dihadiri oleh Forkompimcam Kasembon, jajaran pengurus MWCNU Kasembon beserta banom2nya. 

Dalam prosesi pelepasan tim kirap Panji NU kabupaten Malang camat Kasembon, pak Danil memberi sedikit sambutan hangatnya " Terimakasih kepada seluruh masyarakat nahdliyin terutama tim kirap Panji NU kabupaten Malang yang luar biasa sekali. Selanjutnya mari kita meriahkan stadion Deltra Sidoarjo pada tanggal 7 Februari nanti, kami muspika dan mwcnu kecamatan Kasembon beserta seluruh masyarakat Kasembon siap hadir."ujar beliau.

-Ngantang

Tim kirab berangkat dari kecamatan Kasembon menuju kecamatan Ngantang pukul 09.34. pasukan turun di masjid Jami’ Baiturrohim kemudian Jalan menuju kantor kecamatan ngantang. Perjalanan sekitar 1KM. Sesampainya di kantor kecamatan ngantang tim kirab langsung melaksanakan prosesi serah terima bendera merah putih dan Panji NU bersama dengan Forkompimcam ngantang, MWCNU Ngantang dan banom-banomnya.

-Pujon

Pukul 10.47 tim kirab bergerak menuju kecamatan pujon. Dijemput oleh patwal Pujon di Rest Area Taman Kemesraan Tretes Bendosari. Setelah itu tim kirab sholat Jum'at dan istirahat di masjid Nurul Huda desa ngabab. Lanjut Ziaroh Makam KH. M. Asy'ari Ngabab Pujon. Setelah itu tim kirab bergerak ke desa Manting untuk melaksanakan Serah Terima Bendera merah putih dan Panji NU di halaman Ponpes Nurul Ulum Manting Tawangsari. Prosesi serah terima sangat meriah dengan diselingi arakan 4 drumband dari sekolah2 yang ada di desa manting dan masyarakat desa Manting. Kegiatan ini dihadiri oleh Forkompimcam Pujon, jajaran pengurus MWCNU Pujon berserta banom2nya.

-Karangploso

Jam 15.14 tim kirab berangkat menuju kecamatan Karangploso. Disambut dihalaman MA Alhidayah kecamatan karangploso, prosesi serah terima bendera merah putih dan Panji NU dihadiri oleh DPR RI, Gus Ali Ahmad,S.H, Forkompimcam Karangploso, jajaran pengurus MWCNU Karangploso beserta banom2nya. Setelah itu tim istirahat sampai isya. Ba’da isya tim kirab ziarah ke makam KH. Ismail pendiri yayasan Al-hidayah karangploso.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prosesi Pelepasan Tim Kirap Panji NU Kabupaten Malang

Trending Now