PPS Lakukan Verfak Bacalon DPD RI Perseorangan, Diawasi Langsung Panwascam Pangarengan dan PKD

Admin JSN
13 Februari 2023 | 19.30 WIB Last Updated 2023-02-13T13:29:16Z
PPS Lakukan Verfak Bacalon DPD RI Perseorangan, Diawasi Langsung Panwascam Pangarengan dan PKD


SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang Jawa Timur, PPK Pangarengan melalui PPS melakukan verifikasi faktual (verfak) syarat dukungan perseorangan bagi bakal calon anggota DPD RI untuk Pemilu 2024.

Jadwal verifikasi faktual selama 6 - 26 Februari 2023 dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang dibantu verifikator dari anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS).

Sementara Ketua PPS Desa Gulbung Rosyidi didampingi kedua Anggotanya, dan Ketiga komisioner Panwascam Pangarengan dan PKD Desa Gulbung, juga di temani oleh salahsatu LO Bacalon.

Rosyidi Ketua PPS Desa Gulbung mengatakan, saat ini pihaknya melakukan verifikasi faktual syarat dukungan bagi calon DPD RI, setelah sebelumnya melewati tahapan verifikasi administrasi, dan atas dasar perintah PPK dari KPU Sampang.

"Setelah tahapan verifikasi administrasi perbaikan selesai, selanjutnya dilakukan verfak untuk memastikan dukungan masyarakat kepada masing-masing bakal calon," ucapnya.

Sementara yang turun Ada 1 bacalon DPD di Jawa Timur yang harus di Verfak, kata Rosyidi, data sampling muncul sebagai sampel dukungan di Kabupaten Sampang, Kecamatan Pangarengan, yang saat ini akan dilakukan verfak ke lapangan.

"Tahapan atau jadwal pelaksanaan verifikasi faktual sendiri dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai 26 Februari 2023, untuk memastikan alamat domisili warga sesuai KTP-el yang sudah diverifikasi," ujarnya Rosyidi.

Ditempat yang sama Ketua Panwaslu Kecamatan Zainal Ihwan mengatakan, verifikasi faktual itu dilakukan di dua Desa dengan 17 orang sampel pendukung calon anggota DPD.

"Di Kecamatan Pangarengan sementara ada dua Desa yang terdapat sampel pendukung calon anggota DPD yakni Desa Gulbung sebanyak 15 sampel dukungan, Desa Pacanggaan 1 sampel dukungan," ucap Iwan saat pengawasan Verfak di Desa Gulbung, Senin (13/2/2023). Fach

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PPS Lakukan Verfak Bacalon DPD RI Perseorangan, Diawasi Langsung Panwascam Pangarengan dan PKD

Trending Now