Peresmian Gedung MWC NU Widodaren Berlangsung Meriah, Adakan Lomba dan Potong Rambut Gratis

Admin JSN
18 Februari 2023 | 17.46 WIB Last Updated 2023-02-19T00:58:59Z

Peresmian Gedung MWC NU Widodaren Berlangsung Meriah, Adakan Lomba dan Potong Rambut Gratis

NGAWI I JATIMSTUNEWS.COM: Dalam rangka Peresmian Gedung MWC NU Widodaren Berlangsung Meriah, di momen tersebut di adakan kegiatan Cukur Rambut Gratis dan Lomba Hadrah. Mundirin: Warga dan Nahdliyin Sangat Antusias, Sabtu, 18 Pebruari 2023.


Menjadi hari istimewa bagi warga Nahdliyin Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi. Bertepatan dengan peringatan Isro Mi'roj 1444 H dalam acara peresmian gedung MWC Widodaren Ngawi dan Harlah Satu Abad NU.


Acara peresmian gedung MWC NU Widodaren ini dimeriahkan dengan kegiatan lomba Hadrah, Bazar, Cukur Rambut Gratis, Lomba Kaligrafi, Lomba Mewarnai, dan Pentas Reog dari Pondok Ngawitan Walikukun.


 "Alhamdulillah antusias warga di sini dan semua ranting Nahdliyin sangat tinggi. Acara ini didukung juga Banon Muslimat, Fatayat, Banser, LazizNU, dan sebagainya," jelas Mundirin yang menjabat sebagai ketua panitia kegiatan.


Persiapan acara harlah satu abad NU dan peresmian gedung MWC NU Widodaren ini memakan waktu 2 bulan. Selanjutnya acara akan berlanjut esok hari (19/02/2023) dan direncanakan akan dihadiri oleh Bupati Ngawi.


"Rangkaian acara dimulai dari jam 8 pagi selesai lomba jam 12 siang. Kalau untuk pengumuman hadiah akan diberikan pada jam 1 siang atau sehabis shalat Dzuhur," jelas Rosyi salah satu panitia kepada Jatimstunews (18/02/2023).

Lomba Hadrah diikuti oleh 12 grup Hadrah dari setiap ranting NU yang ada di kecamatan Widodaren. Untuk lomba Hadrah, mewarnai, dan kaligrafi diwakili oleh 5 orang peserta dari setiap ranting. Namun, karena antusias setiap ranting dan banyaknya anak berbakat, maka ternyata peserta lomba melebihi kuota yang dijadwalkan.

"Dengan adanya lomba-lomba itu, bagi saya sangat luar biasa sekali. Semoga kedepannya kita bisa membuat acara yang lebih bagus lagi. Tidak atas nama ranting. Insyaallah pada momen yang lain. Karena ternyata ada ranting yang memiliki 3 grup Hadrah. Namun, karena pada acara peresmian ini dibatasi, yaitu satu ranting hanya boleh diwakilkan satu grup Hadrah saja, sehingga kita seakan membatasi bakat anak," kata Rosyi selaku panitia humas mengenai harapannya untuk acara yang lebih besar lagi, bagi warga Nahdliyin di kecamatan Widodaren.

Disamping itu, dibagikan juga piala untuk pemenang untuk setiap kategori lomba, yang meliputi; juara 1, 2 dan 3 untuk lomba Hadrah, mewarnai dan kaligrafi. Dalam penilaian lomba ini meliputi kekompakan peserta, dan kreativitas. 

"Alhamdulillah juara 3 dari 12 peserta untuk kategori lomba Hadrah, sangat senang dan antusias terhadap acara peresmian Gedung MWC NU Widodaren ini. Yang penting ikut meramaikan dan kami sudah berusaha semaksimal mungkin, jadi mendapatkan juara adalah bonus. Kemudian dengan adanya gedung baru ini, semoga jam'iyyah NU di widodaren semakin berkembang kebaikannya, mampu menebar manfaat untuk jama'ah dan masyarakat pada umumnya," jelas Dyan Latifah dari ranting Sidolaju, yang merupakan salah satu pengurus Ponpes SyechSalaubina Sidolaju.

Adapun pemenangnya untuk lomba Hadrah adalah juara 1 ranting Sekaralas, juara 2 ranting Banyubiru, dan juara 3 ranting Sidolaju. Sedangkan untuk pemenang lomba mewarnai juara 1 ranting Widodaren, juara 2 ranting Sidolaju, dan juara 3 ranting Kauman. Untuk juara kaligrafi secara berurutan ranting Kayutrejo, Sekaralas, dan Kauman. Acara berlangsung lancar dan aman terkendali, dari jam 08:00 - 16:00 WIB. (Qony)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peresmian Gedung MWC NU Widodaren Berlangsung Meriah, Adakan Lomba dan Potong Rambut Gratis

Trending Now