Pemborong Ndableg, Proyek Bekas Galian Pipa PDAM Karangbong Rawan Bikin Celaka

Admin JSN
07 Februari 2023 | 17.26 WIB Last Updated 2023-02-07T18:44:50Z
 

SIDOARJO I JATIMSATUNEWS.COM: Proyek perluasan SPAM jaringan perpipaan di Jalan Surowongso Desa Karangbong RT. 04 dan RW 01 Kec Gedangan menimbulkan berbagai masalah, jalan bekas galian yang sudah dicor dan diaspal ambles cukup lama, hingga hari ini masih juga tidak berubah. Selasa (7/2/2023)

Melintasinya, warga harus hati-hati, apalagi saat musim hujan seperti ini. Genangan air di jalan yang ambles rawan menimbulkan celaka.

Diketahui, jalan tersebut adalah Proyek dari Satuan Kerja Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Sidoarjo. Kontraktor pelaksana tersebut dalam proses pelaksanaan disebut lurah Bambang Asmuni tidak tanggap dengan kondisi. Sehingga membuat warga desa karangbong mengeluh dikarenakan membahayakan bagi penguna jalan.

Dalam hal ini kontraktor proyek tersebut kurang tanggap terhadap keluhan masyarakat dan harus menerapkan SOP, Galian yang sudah dicor dan diaspal sebaiknya ditopang cukup aman serta mampu menahan beban arus lalulintas kendaraan.

Menurut Imam ketika dikonfirmasi awak jatimsatunews.com jalan tersebut sangat membahayakan.
"Kalau jalan yang berlubang ini tidak segera diperbaiki jelas akan sangat membahayakan bagi penguna jalan yang melewati jalan tersebut. Khususnya warga desa Karangbong, apalagi saat ini lagi musim penghujan," cetusnya 

Menurutnya hal tersebut sudah disampaikan pada Aris Dinas Perkim Cipta Karya dan Tata Ruang Sidoarjo saat dikonfirmasi terkait keluhan warga.

"Sampai saat ini Aris belum mengangkat telpon dan menjawab chat yang saya sampaikan," terang Imam

Sementara itu Lurah Karangbong, Bambang Asmuni menyatakan pihaknya telah menghubungi pihak pemborong akan tetapi hingga kini belum diturunkan.

"Sudah dikasih teguran, pemboronge ae sing ndableg," ungkap lurah Bambang. Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemborong Ndableg, Proyek Bekas Galian Pipa PDAM Karangbong Rawan Bikin Celaka

Trending Now