KKN Universitas Brawijaya Selenggarakan Sosialisasi UMKM di Desa Jambangan

Eko Rudianto
03 Februari 2023 | 17.49 WIB Last Updated 2023-02-03T12:11:26Z

Kontributor : Avika Sistya Putri

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: 02/02/2022 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Brawijaya mengadakan acara sosialisasi yang bertajuk "Mewujudkan UMKM berdaya saing global". Acara yang laksanakan pukul 08.00 pagi tersebut diisi oleh Ida Yuliana Penyuluh Perindustrian Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang, Dinar Jihan Fauziah SFT BRI Kanwil Malang serta 2 Mahasiswa Vokasi Unibraw.

Sosialisasi ini membahas tentang digital marketing bagaimana cara pemasaran diera digital melalui perbaikan kemasan dan cara pemasaran di website atau internet dan dari BRI memberikan arahan dengan melalui pembayaran elektronik - qris melihat maraknya uang palsu yg beredar dan mempermudah umkm dalam pengelolaan keuangan usaha, dann dari bu ida yuliana untuk semua UMKM harus memiliki perizinan usaha meliputi NIB, P-IRT dan sertifikat halal.

sosialisasi ini sejatinya tonggak awal tim kami untuk membantu para pelaku UMKM yang sedang merintis usahanya, kedepannya kami akan membantu secara bertahap dalam hal pembuatan surat perizinan dagang seperti NIB, P-IRT, hingga tips dan trik dalam ekspansi atau perluasan market. Harapannya ketika kami selesai KKN di sini, para UMKM sudah mampu mengembangkan sendiri usahanya sampai mampu bersaing dipasar global.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKN Universitas Brawijaya Selenggarakan Sosialisasi UMKM di Desa Jambangan

Trending Now