Kemenag Trenggalek Gelar RAKERPIM, Evaluasi dan Perencanaan 2023

Admin JSN
24 Februari 2023 | 06.29 WIB Last Updated 2023-02-23T23:29:47Z

Kemenag Trenggalek Gelar RAKERPIM, Evaluasi dan Perencanaan 2023

TRENGGALEK I JATIMSATUNEWS.COM: Kemenag Trenggalek selenggarakan kegiatan Rapat Kerja Pimpinan (RAKERPIM) yang dilaksanakan pada hari Rabu (22/02) di Taman Surya, Kecamatan Pule, Trenggalek.

Ketua panitia Ahmad Sanusi melaporkan bahwa tema dari kegiatan Rakerpim kali ini adalah “Meningkatkan Profesionalitas Menuju Kinerja yang Berkualitas Bersih Melayani”, yang mana maksud dari kerja professional adalah pekerjaan yang terencana dan terukur mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai evaluasi. Dan professional harus diisi oleh orang-orang yang mempunyai kompetensi, ahli dan menguasai bidang tugasnya. Kinerja yang berkualitas adalah pekerjaan yang dilakukan cepat, tepat, terstruktur dan mudah. "Bersih melayani, artinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kemenag harus semakin bersih dan semakin bagus," tegasnya.

Sementara itu Kepala Kankemenag Trenggalek M. Syamsuri dalam sambutan dan arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta rakerpim yang telah hadir dalam kegiatan ini. 

Pak Syam (begitu biasa dipanggil) menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan evaluasi program kegiatan tahun 2022 dan menyusun rencana aksi kegiatan di tahun 2023 serta untuk menyelaraskan dengan Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Agama Pusat dengan daerah sesuai dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang sudah ditetapkan. 

Kepala Kankemenag berpesan meskipun kegiatan ini merencanakan kegiatan tahun 2023, namun merupakan kelanjutan dari 7 (tujuh) Program Prioritas Kementerian Agama Tahun 2022 yaitu Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Religiousity Index, Cyber Islamic University, dan Tahun 2022 sebagai Toleransi Beragama. Dia meminta agar lebih memantapkan pelaksanaannya di tahun 2023, di mana Menteri Agama telah mendeklarasikan Tahun 2023 sebagai Tahun Kerukunan Umat Beragama. Menghadapi tahun politik ini, “ASN Kementerian Agama harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan umat beragama,” tambahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 81 peserta yang terdiri dari , Pejabat dan ASN Kankemenag 24 Orang, KUA 19 orang, Pengawas 22 orang, Satker Madrasah Negeri 9 orang dan Penyuluh 7 orang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemenag Trenggalek Gelar RAKERPIM, Evaluasi dan Perencanaan 2023

Trending Now