Grand Opening Ceremonial Kolam Renang Anak Randuwana

Admin JSN
14 Februari 2023 | 06.30 WIB Last Updated 2023-02-15T22:10:22Z
 
Grand Opening Ceremonial Kolam Renang Anak Randuwana



PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Sebuah kolam renang muncul menjadi Icon baru Desa Kertosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Malang.  Mengusung konsep ramah anak,  kolam renang itu digadang-gadang akan menjadi pemikat utama pengunjung destinasi Randuwana di desa wisata ini.  

Adalah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kelompok 22 mengadakan acara Grand Opening kolam renang anak di Randuwana sekaligus penutupan KKN-P Kelompok 22 UMSIDA di Desa Kertosari. Minggu (12/02/2023).

 Acara berlangsung pukul dari 06:00 pagi sampai 12:00 WIB siang. Berlokasi di Randuwana Dusun Sumbersuko, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Gempita acara semakin semarak  dengan hadirnya perangkat desa, ibu PKK, seluruh masyarakat Desa Kertosari dan seluruh anggota Tim KKN-P Kelompok 22. 

Goyang gerak  senam pagi  ibu PKK dan warga sekitar menjadi pembuka, dilanjutkan dengan pembukaan Grand Opening kolam renang Randuwana. Pertama pemotongan pita berlanjut sambutan-sambutan. Dari Kepala Desa, Dosen Pembimbing Lapangan, dan ketua KKN-P kelompok 22.

Grand opening dihiasi pula dengan acara lomba cerdas cermat untuk SD dan lomba mewarnai untuk Taman Kanak-Kanak yang diikuti oleh seluruh SD dan Taman Kanak-Kanak yang ada di Desa Kertosari.

 Terdapat beberapa penampilan dari sanggar buana anak nusantara, penampilan dari SD Al-Wathan, dan juga penampilan dari Tim KKN-P kelompok 22. Selain itu terdapat hiburan elekton dan juga basar UMKM.

Pada acara itu Tim KKN-P Umsida kelompok 22 sekaligus melakukan penutupan KKN di Desa Kertosari dan juga berterimakasih kepada Kades Abdul Rokhim.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Abdul Rokhim selaku kepala desa dan juga seluruh masyarakat Desa Kertosari yang sudah menerima kami dengan baik, mensupport kegiatan KKN kami selama satu bulan lebih di desa ini sehingga proker yang kami jalankan baik dari Sapta Pesona, UMKM, Pendidikan, maupun Sosial Budaya tidak mengalami hambatan atau masalah sama sekali," ungkap ketua proker. 

"Semoga dengan adanya perbaikan kolam renang Randuwana ini dapat menjadi destinasi wisata yang menjadikan desa Kertosari sebagai desa wisata yang berkemajuan," lanjut  Robi’atul Adawiyah selaku ketua KKN-P kelompok 22.

Pada kesempatan yang sama Kades Abdul Rokhim juga berbalas mengucapkan, terimakasih kepada Tim KKN-P Kelompok 22 yang telah berkontribusi dalam upaya pengabdian masyarakat yang dijalankan selama satu bulan.

"Salah satunya di bidang Sapta Pesona, yakni dalam perbaikan kolam renang Randuwana sehingga yang awalnya terbengkalai menjadi kolam renang yang berfungsi dan layak pakai," ungkap Kades. 

Harapan disampaikan Kades agar pengalaman di Kertosari menjadi sebuah pengalaman yang berharga dan bermanfaat.

"Mudahan-mudahan apa yang sudah kalian lakukan selama pengabdian di desa Kertosari dapat menjadikan pengalaman yang bermanfaat. Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa dapat memberikan dampak bahan pembelajaran bagi mahasiswa," ucapnya.

Berikut adalah Proker KKN P yang menjalankan kegiatan di desa Randuwana.

1. Sapta Pesona 
Kolam renang anak Randu Ana 
2. UMKM
Pelabelan produk Ibu pkk desa 
Pembuatan produk nugget jamur
3.Pendidikan
- Pendampingan pengajaran guru 
- Pelatihan canva untuk guru 
- Pembuatan Company profil SD Al wathon
4. Sosial Budaya 
- Kegiatan Remas 
- Kegiatan Sanggar
- Kegiatan Event grand Opening

(Tarmuji)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Grand Opening Ceremonial Kolam Renang Anak Randuwana

Trending Now