Gerak Batin Sidogiri Untuk 1 Abad NU

Anis Hidayatie
05 Februari 2023 | 10.47 WIB Last Updated 2023-02-05T04:05:38Z
PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: IASS (Ikatan Alumni Santri Sidogiri) adalah organisasi resmi alumnus santri Pondok Pesantren Sidogiri. Mereka yang tergabung dalam wadah Ikatan IASS memiliki program wajib, yakni pengajian bulanan di wilayah masing-masing.

Tepat pada tanggal 16 Rajab 1444 Hijriyah bertepatan dengan 4 Februari 2023, H Achmad Sa'dullah Abdul 'Alim mengintruksikan kepada semua Pengurus Wilayah IASS (PW IASS) di seluruh Indonesia untuk mengadakan gerak batin bersama dengan tema “Gerak Batin Sidogiri untuk Satu Abad NU”. Untuk backdrop gerak batin sudah disediakan filenya oleh PP IASS. Panitia tinggal mengeprint out saja.

Materi yang dibaca di saat gerak batin yang berisi istighotsah dan surat-surat dalam Alquran adalah ijazah dari KH. Abdul 'Alim  Abdul Jalil. Sedang bacaan doa bersama diijazahkan oleh alm. KH. Hasani Nawawie. Gerak batin ini dilangsungkan pukul 20.00 WIB ba'da isya' awal.

Adapun tempat untuk gerak batin mengikutkan pada kebijakan masing-masing Ketua PW IASS. Sedang untuk PW Pasuruan, pelaksanaan gerak batin bersama bertempat di gedung 1455. Sebuah gedung multi fungsi untuk pertemuan dan pelatihan yang berada di Sungi Suko, Sungi Wetan, Kec. Pohjentrek, Pasuruan, Jawa Timur.

KH. Imron Mutamakkin, ketua PCNU kabupaten Pasuruan ikut hadir bersama KH. Aminulloh Baqir, Ketua I PP. Sidogiri. Beliau kyai Imron menyampaikan dawuh KH. Anwar Iskandar --Wakil Rois Amm NU-- tentang pentingnya perjuangan batiniah melalui  gerak batin untuk menjaga kelangsungan NU menghadapi tantangan-tantangan memasuki abad kedua. Fika/Angga
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerak Batin Sidogiri Untuk 1 Abad NU

Trending Now