Festival Cap Go Meh Singkawang, Moeldoko-Erick Tohir Datang

Anis Hidayatie
05 Februari 2023 | 09.56 WIB Last Updated 2023-02-05T12:58:20Z

Festival Cap Go Meh Singkawang, Moeldoko-Erick Tohir Datang, disambut ketua umum panitia pelaksana Mimi Hetty Layani
SINGKAWANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pembukaan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang, diadakan pada Minggu pagi, 5/1/2023.
Hadir dalam Festival tersebut Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Menteri BUMN Erick Thohir. Nampak di barisan kursi VVIP yang  sudah hadir dan duduk di barisan kursi VVIP beberapa menit sebelum acara pembukaan festival, disusul kemudian Menteri BUMN Erick Tohir. Keduanya saling berjabat tangan saat bertemu.


Acara seremoni Cap Go Meh dibuka oleh MC pukul 07.15 WIB, diawali dengan penampilan tarian persembahan. Menggambarkan kebersamaan dari Sabang sampai Merauke.

Sebelumnya, saat atraksi rirual tatung "cuci jalan" menjelang seremoni Cap Go Meh, yakni pada Sabtu (4/2), Erick Thohir telah datang. Disambut oleh ketua umum panitia pelaksana Mimi Hetty Layani. 

Pada Mimi, Erick Tohir menyatakan baru pertama kali melihat langsung Festival Cap Go Meh di Singkawang. 

"Kalau lihat di TV sering, lihat langsung ini perdana. Terima kasih sudah diundang," ungkapnya.

Acara seremoni disaksikan ribuan masyarakat, baik yang datang karena undangan panitia, maupun datang tanpa diundang karena ingin menyaksikan langsung festival besar ini.
Tentang pelaksanaan acara yang gaungnya menasional,  ketua PCNU kota Singkawang H Edy Purwanto Achmad menyatakan ajakan untuk turut mensukseskan. 

"Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat kota Singkawang untuk mensukseskannya dengan cara, Mari kita sambut para tamu dengan ramah sehingga mereka betah di Kota Singkawang. Harapan Kita ke depan pariwisata di Kota Singkawang semakin maju dan memberikan efek positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat kota Singkawang. Mari kita jaga kerukunan antar etnis dan antar umat beragama di Kota Singkawang sebagai bagian integral dari upaya kita untuk terus mempertahankan predikat Singkawang sebagai kota tertoleran di Indonesia," ungkap H Edy pada JatimSatuNews
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Festival Cap Go Meh Singkawang, Moeldoko-Erick Tohir Datang

Trending Now