Dihadiri Ibu Bupati, UMKM Binaan IWAPI Kenalkan Produk Unggulan

Admin JSN
05 Februari 2023 | 12.09 WIB Last Updated 2023-02-05T05:09:56Z
 
Dihadiri Ibu Bupati, UMKM Binaan IWAPI Kenalkan Produk Unggulan 


PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Dihari Ulang Tahun (HUT) ke 46 Organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menggelar bakti sosial. Mulai dari donor darah, bazar UMKM, Pasar Sembako Murah dan lainnya. Acara ini ni digelar di Alun-Alun Bangil, Minggu (5/2/2023).

Rusdi Ida Yati Panitia penyelenggara kegiatan mengucapkan terima kasih hadirnya Lulis Irsyad Yusuf di acara ini. Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati HUT IWAPI ke 46. 
"85 persen UMKM binaan IWAPI hadir mengenalkan produk unggulan," kata bak Ida sapaanya. 

IWAPI juga bekerja sama dengan Pemkab Pasuruan dengan berbagai kegiatan untuk mengangkat produk-produk unggulan UMKM di wilayah Kabupaten Pasuruan. Untuk itu, lanjut pengusaha wisata kebun kurma meminta setiap UMKM binaanya mengoptimalkan produk unggulan.

Menurutnya, produk-produk unggulan itu perlu dikelola secara serius agar bisa menghasilkan daya saing tinggi. Ia optimis dengan melalui kegiatan yang digelar IWAPI Kabupaten Pasuruan produk-produk unggulan UMKM binaannya akan berkembang serta siap bersaing dengan UMKM-UMKM di daerah lain. "Jika potensi prodak kita minet dengan baik dan benar tentunya akan berkembang dan mengahasilkan," imbuhnya.

Hal sama juga dikatakan Ketua DPC IWAPI Kabupaten Pasuruan Fais Yunianti, bawah kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan bakti sosial yang dilakukan IWAPI Kabupaten Pasuruan. "UMKM binaan IWAPI beberapa kali mengikuti pemeran baik didalam negeri mau pun luar negeri. Banyak produk yang jadi unggulan, seperti batik, bordir, kuliner sampai pupuk non organik," jelasnya. 

Organisasi ini memiliki 30 ribu pengusaha wanita yang terdiri dari 85 persen Usaha Kecil dan Mikro, 13 persen Usaha Menengah, dan dua persen Usaha Skala Besar. 

IWAPI mengusung visi "Menjadi sebuah organisasi perempuan pengusaha Indonesia yang kuat di tingkat Nasional dan Internasional"IWAPI, berusaha untuk memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan di UKM. Sehingga anggota perempuan mampu meningkatkan kemampuan dalam segi teknologi, pemasaran dan keuangan. (Zn)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dihadiri Ibu Bupati, UMKM Binaan IWAPI Kenalkan Produk Unggulan

Trending Now