Bupati Malang : UMM Akan Bangun PLTMH dengan Anggaran 600jt Bekerjasama dengan BNI, pada pidato Peringatan 1 Abad NU

Eko Rudianto
06 Februari 2023 | 14.30 WIB Last Updated 2023-02-06T07:45:40Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pemerintah kabupaten malang sedang konsisten dalam pembangunan disemua sektor di Kabupaten Malang, baik sektor SDM maupun SDA serta infrasutuktur. Beberapa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta digandeng pemerintah kabupaten malang dalam menuju misinya yaitu malang makmur. Dalam pidatonya pada puncak resepsi peringatan satu abad NU bupati malang, HM. Sanusi menyampaikan bahwa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan membangun Microhydro PMTH atau Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hidro uang ada di Turen pada Wisata Boonpring Andeman dan Karangsuko.

Teknologi itu ditafsir masing-masing menghabiskan anggaran dana sebanyak 600 miliyar. Dana tersebut UMM bekerja sengan Bank Nasional Indonesia (BMI) sedangkan perancang teknologinya dari UMM dan pembiaayaan mesinnya dari BNI.

UMM tak sendiri, PLTMH ini juga dikerjasamakan dengan Bank Nasional Indonesia (BNI), Jawa Pos Radar Malang, Bumdes Kerto Raharjo serta didukung oleh Pemerintah Kabupaten Malang. Dalam pembangunannya memakai dana CSR Bina Lingkungan dari BNI. “Kita memakai dana sekitar 348 juta,” kata Ali Suasono, Head Office Banking BNI wilayah Malang

Tak hanya itu, Tentunya ini terbuka bagi siapa saja yang ingin membantu pemerintah dalam membantu warga masyarakat kabupaten Malang melalui pemerintah kabupaten Malang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Malang : UMM Akan Bangun PLTMH dengan Anggaran 600jt Bekerjasama dengan BNI, pada pidato Peringatan 1 Abad NU

Trending Now