Bupati Malang : Kondisi Kabupaten Malang di Sektor Ekonomi, Inflasi, Stunting dan Keamanan pada Peringatan 1 Abad NU

Eko Rudianto
06 Februari 2023 | 12.17 WIB Last Updated 2023-02-06T06:15:29Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Bupati Kabupaten Malang H.M Sanusi memaparkan gambaran kabupaten malang pada acara puncak resepsi peringatan satu abad NU di pendopo kabupaten Malang, beliau menyampaikan bahwa kondisi perkembangan yang akan terus dilakukan guna mempercepat pembangunan di segala sektor pada wilayah Kabupaten Malang. Bupati yang akrab di panggil abah sanusi tersebut mengatakan bahwa data yang disampaikan adalah bersumber dari Badan Pusat Statistik tahun ini.

Kabupaten Malang dengan jumlah penduduknya 2.560.000 terdapat 236.000 yang berasa di bawah garis kemiskinan artinya 8,7% prosentase kemiskinan yang ada dikabupaten Malang. Pada penanganan di bidang stunting ada sekitar 11.000 penduduk yang terjerat kasus ini, artinya ada 7,8%. Disela-sela itu beliau juga menyampaikan kondjsj RSUD Kanjuruhan tipe B yang awalnya 240 bed hanya terisi 40 bed kini sudah terisi menjadi 79% bed, artinya bukan bertambah orang sakit, melainkan kepercayaan masyarakat untuk berobat ke RSUD Kanjuruhan meningkat. 

Tak lupa, pada puncak peringatan 1 Abad NU ini beliau juga menyampaikan selamat atas 1 abad NU semoga konsisten menjaga NKRI, 

"Selamat kepada NU yang sudah berumur 1 Abad, semoga konsisten dalam menjaga NKRI dan bersama dengan pemerintah memajukan kabupaten Malang" tutur abah sanusi.

Dari 100% penduduk Kabupaten Malang yang kurang lebih 2.650.000 95% adalah muslim, 3% adalah krisgen dan protestan serta 2% asalah hindu, konghucu dan budha. Semoga kemajemukan ini menjadikan kabupaten Malang semakin maju dan kondusif.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Malang : Kondisi Kabupaten Malang di Sektor Ekonomi, Inflasi, Stunting dan Keamanan pada Peringatan 1 Abad NU

Trending Now