Bacaleg DPR RI Gus Ipung Bagikan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Rejoso

Admin JSN
17 Februari 2023 | 06.11 WIB Last Updated 2023-02-16T23:25:59Z
 
Bacaleg DPR RI Fraksi PAN Gus Ipung Bagikan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Rejoso 

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Bacaleg DPR RI FRAKSI PAN Syaiful Nuri atau Gus Ipung melakukan kunjungan guna sosialisasi sekaligus membagikan bantuan ke wilayah daerah yang terdampak banjir di kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Kamis (17/02). 

Dilansir dari Diskominfo Jawa Timur, setidaknya lebih dari 2000 rumah warga di Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan masih dikepung banjir. Diperkirakan ribuan rumah tersebut tersebar di 6 Desa di Kecamatan Rejoso diantaranya Pateguran, Arjosari, Toyaning, Rejoso Lor, Kedungbako dan Desa, Jarangan. 


Pada Kunjungan kali ini Gus Ipung melakukan Sosialisasi dan pembagian sembako pada warga daerah rejoso yang hadiri beberapa perwakilan dari desa - desa yang terdampak banjir.

Dalam kunjungannya Gus Ipung mengajak warga untuk berdikusi dan mendengarkan masukan masyarakat.

Aspirasi yang disampaikan warga disambut baik untuk adanya upaya pembenahan dan perhatian pemerintah yang lebih agar kejadian ini tidak terulang kembali.
 
“Aspirasi dan masukan warga menjadi catatan dan bekal untuk pembenahan dan perbaikan pemerintah serta pemangku kebijakan untuk lebih baik dalam melihat resiko resiko yang ada di daerah terutama pada resiko yang sering terjadi banjir diaat musim penghujan," ucapnya.

Gus Ipung juga menambahkan bantuan yang diberikan yang sederhana mampu membantu kedaruratan dalam kondisi kebutuhan saat ini dan semoga wagra senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan dalam mengahdapi musibah banjir ini.

"Bantuan yang kami berikan mungkin hanya mampu membantu kedaruratan kebutuhan penjengenan sementara, semoga panjenengan semua senantiasa bersabar dan diberikan ketabahan dalam menerima musibah ini," jelas Gus Ipung saat diwawancarai awak media. (Rifki/JSN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bacaleg DPR RI Gus Ipung Bagikan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Rejoso

Trending Now