Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Wanita Banser Memikat, Semangat di Hadapan Gubernur Khofifah pada Apel 1O. OOO Banser Ansor Malang

Anis Hidayatie
23 Januari 2023 | 06.50 WIB Last Updated 2023-01-24T13:40:56Z
Wanita Banser Memikat, Semangat di Hadapan Gubernur Khofifah pada Apel 1O. OOO Banser Ansor Malang 
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Terselip diantara lebih dari 10.000 peserta apel. Satu pasukan khusus wanita berseragam banser lengkap dengan baretnya. Tak lelah berbaris, terus bersemangat mengikut instruksi dari komandannya yang berada di atas panggung tengah lapangan, Minggu 22/1/2023

Bahkan, hal ini berlaku pula saat Menag Gus Yaqut Kholil Qoumas meminta banser yang awalnya duduk untuk berdiri, berbaris mendekat. Banser wanita pimpinan seseorang yang biasa dipanggil ibu Ainul Yaqin ini tertib melaksanakan perintah, berbaris rapi tepat di hadapan kursi Gubernur Khofifah yang di sisinya duduk Bupati Malang Sanusi. 

Apalagi saat ada komando melantukan yel-yel Jumberareka dipimpin Kasatkorwil. Pemandangan memikat tersaji, disaksikan langsung Gubernur, bupati dan tamu undangan lain. Penuh semangat bergerak, rancak padu seolah telah hafal lirik dan geraknya. Mereka melantukan bersama dengan gerak kompak. Usai itu kembali duduk rapi bersila, mendengarkan lagi arahan Gus Yaqut yang didampingi Gus Irsyad. 

Menyatakan bahagia dan bangga atas keikut sertaan di even Apel Merah Putih 10.000 Banser dan Ansor ini. 

"Saya bahagia, senang bisa ikut terlibat di Apel ini," ucap Fia, salah satu banser pada jatimSatuNews. Media online dan cetak di lapangan Kahuripan, Minggu 22/1/2023.

Senada dikatakan pula oleh Azizah, meski mengaku sudah emak - emak tetap semangat ikut apel. 

"Pokoknya untuk nu, meski kami sudah emak -emak kami siap membela NKRI, "cetusnya diantara kawan lain, Masruroh, Sumartin, Mukaromah juga Banser wanita lain yang bersimpuh di depan panggung.

Akan terus ikut kegiatan banser para wanita itu menyatakan mendapatkan dukungan suami masing-masing yang rerata di keluarganya memang anggota banser. Apel Merah Putih 10.000 Banser dan Ansor diikuti pula oleh tamu undangan, antara lain terlihat Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat GP Ansor sekaligus Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI) Yaqut Cholil Qoumas, perwakilan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi  jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur (Jatim) dan Kabupaten Malang, serta beberapa tamu undangan juga turut menghadiri agenda Apel Merah Putih 10.000 kader PC GP Ansor dan Banser Kabupaten Malang.

Turut mendampingi Bupati Malang Sanusi, Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur H Syafiq Syaiqi, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Ketua PCNU Kabupaten Malang, seluruh pejabat Pemkab Malang, Ketua Pengurus GP Ansor, Camat dan Muspika Turen, serta para pimpinan anggota badan otonom PCNU Kabupaten Malang.

Diselenggarakan oleh GP Ansor Kabupaten Malang yang diketuai Fathrurrozi Ketua pantai pelaksana Gus Yatimul Ainun menyebut banser yang hadir lebih dari 10.000 orang 
.
 "Konfirmasi peserta sebelum pelaksanaan mencapai 10 ribu lebih," ungkap Gus Yatimul. 
 (Ans)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wanita Banser Memikat, Semangat di Hadapan Gubernur Khofifah pada Apel 1O. OOO Banser Ansor Malang

Trending Now