Resepsi, KaKanKemenag Jatim Peringatkan ASN yang Kinerjanya Lamban

Anis Hidayatie
07 Januari 2023 | 22.53 WIB Last Updated 2023-01-08T04:14:03Z
KaKanKemenag Jatim  bersama KaKanKemenag Kabupaten Pasuruan dan pejabat lain. Peringatkan ASN yang Kinerjanya Lamban 

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: KanKemenAg Provinsi Jawa Timur hari ini mengadakan perhelatan resepsi akbar di Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan pada Sabtu 7/1/2023. 

Resepsi merupakan rangkaian peringatan HAB Kemenag ke-77 Tahun 2023. Kepala Kemenag Kab Pasuruan Syaikhul Hadi di awal acara menyampaikan laporan kegiatan memeriahkan HAB ke 77 antara lain berupa Kemenag bersolawat, sertifikasi halal, super camp, madrasah digital, lomba-lomba, upacara dengan inspektur Bupati dan Resepsi HAB ke 77.


 Hadir dalam resepsi Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur. H Husnul Maram, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan (H Saikhul Hadi), Kepala BAZNAS Jawa Timur (H Roziqi), dan kepala sekolah- kepala sekolah, para penghulu, dan segenap satker di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur. H Husnul Maram, Kepala Kantor Kementerian Agama  memberikan sambutan yang cukup menghangatkan suasana. Selain mengucapkan syukur HAB Kemenag yang diperingati sudah berusia 77 tahun Kepala Kemenag juga mengingatkan ASN untuk terus meningkatkan kinerja. Mengikuti perkembangan kecepatan. 

 "Sistem kinerja KanKemenAg periode sekarang ibarat kereta api ekspres. Maka seluruh ASN KanKemenAg wajib menjalankan kecepatan itu. Baik kecepatan digitalisasi maupun kecepatan gerakan kerja," jelas Kepala Kemenag H Husnul Maram . 

Dijelaskan pula bahwa bagi ASN KanKemenag yang tidak bisa mengikuti kecepatan kinerja tersebut, maka wajib mengikuti pemanggilan adaptasi kinerja melalui ujian kinerja. 

 "Dan jika masih belum bisa juga mengikuti kecepatan kinerja tersebut, maka KanKemenag akan menghentikan kinerjanya dengan hormat alias dipensiunkan mendadak," imbuh Kepala Kemenag  memberi keterangan.

Pada kesempatan tersebut, Husnul Maram mengingatkan kepada seluruh ASN untuk hati-hati di tahun politik ini. ASN tidak boleh ikut-ikutan terlibat dalam politik praktis. Kemenag tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terhadap ASN yang melanggar.

Pesan lainnya, khususnya kepada Bimas Islam untuk senantiasa melakukan pemantauan terhadap aktifitas masyarakat di tempat ibadah, jangan sampai lokasi suci ini menjadi ajang kampanye.


 Ans/SA

Kontributor Sri.W


  
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resepsi, KaKanKemenag Jatim Peringatkan ASN yang Kinerjanya Lamban

Trending Now