Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Rektor UIN Malang Zainuddin Ajak Dua Menteri Resmikan Kampus "Bismillah" Tahap 2

Anis Hidayatie
24 Januari 2023 | 06.45 WIB Last Updated 2023-01-24T01:39:41Z
Rektor UIN Malang Zainuddin Ajak Dua Menteri Resmikan Kampus "Bismillah" Tahap 2. 

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Mal Rektor UIN Malang Professor  Zainuddin bersama jajarannya sukseskan acara Ground Breaking Ceremony Pembangunan Kampus III tahap dua UIN Maliki Malang, 23/1/2023.

Sebelumnya, Rektor melakukan serangkaian acara mulai dari kegiatan tanam pohon, tasyakuran, dan bakti sosial hingga puncak acaranya adalah Ground Breaking Ceremony tahap dua.  Dihadiri langsung oleh dua Menteri, Yaqut Cholil Qoumas (Menteri agama RI) dan Sri Mulyani (Menteri Keuangan RI) 

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri keuangan Sri Mulyani menandatangani Prasasti Proyek Pembangunan Kampus III Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) Tahap II di Kota Batu, Jawa Timur. 

Selain penandatanganan prasasti, Menag dan Menkeu juga melepas merpati putih sebagai tanda dimulainya Pembangunan Kampus III UIN Malang Tahap II. Peresmian kampus III UIN Malang pada pembangunan gedung tahap kedua ini merupakan pembangunan komplek Ar-Arrahim.

"Kampus III UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang berada di Kota Batu ini dibangun dengan desain Basmallah atau Bismillarirrahmanirrahim. Yang akan dibangun pada tahap II ini adalah lafaz Ar-Rahim," ujar Zainuddin. 

Rektor Zainuddin juga menyampaikan, bahwa komplek Ar-Rahim ini dibangun di atas lahan seluas 12 hektar dari 120 hektar total lahan Kampus III UIN Malang. Rektor UIN Malang ini mengungkapkan bahwa pembangunan tahap II ini diperkirakan akan selesai dalam waktu satu tahun. 

"Terdapat delapan gedung yang dibangun pada lafaz Ar-Rahim ini, yaitu Gedung Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi, Fakultas Teknik 1, Fakultas Teknik 2, Ma'had Putra, Ma'had Putri, Islamic Tutorial Center, dan Gedung Rasearch and Data Center," lanjut Zainuddin.

 Rektor kelahiran Bojonegoro ini juga mengungkapkan gedung yang sudah dibangun dan terus dikembangkan pada tahap II, yaitu: Gedung Fakultas Kedokteran dan Gedung Fakultas Farmasi. Gedung Fakultas Kedokteran memiliki tiga lantai ditambah satu lantai atap dengan luas bangunan 12.000 meter persegi.

Sedangkan Gedung Fakultas Farmasi memiliki tiga lantai ditambah satu lantai atap dengan luas bangunan 7.200 meter persegi. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas setelah meresmikan gedung bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani mengapresiasi Rektor dan jajaran civitas akademika UIN Malang atas dimulainya proyek pembangunan Kampus III tahap II.

"UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini harus menjadi universitas kelas dunia. Saya yakin di bawah kepemimpinan Prof. Zainuddin dan seluruh civitas akademika UIN Malang, World Class University dapat dicapai," ungkap Menkeu Sri Mulyani.

Sebagai menteri keuangan Sri Mulyani juga memberikan apresiasi dan harapan kedepan untuk kampus UIN Malang agar menjadi World Class University. 

"Saya harap pembangunan ini akan menjadikan UIN Malang menuju World Class University (Universitas Kelas Dunia). Jadi, jangan hanya berpikir kelas lokal atau nasional, tapi ambisinya menjadi kelas dunia. Saya haqqul yakin bisa dilaksanakan oleh Civitas Akademika UIN Malang". (Atho'illah)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rektor UIN Malang Zainuddin Ajak Dua Menteri Resmikan Kampus "Bismillah" Tahap 2

Trending Now